Menko PMK Cek Lokasi Tembok Ambruk MTsN 19

Nusantaratv.com - 07 Oktober 2022

MTsN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan. (Net)
MTsN 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, dilanda banjir hingga berujung tembok roboh dan menewaskan tiga siswanya. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pun datang meninjau lokasi.

Muhadjir sempat berbincang dengan seorang guru yang menceritakan kronologi kejadian robohnya tembok sekolah.

Seusai itu Muhadjir melihat langsung lokasi tembok sekolah yang roboh. Beberapa kelas yang terdampak banjir sempat ditinjau juga oleh Muhadjir. Ia berkeliling ditemani Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra.

Diketahui, Insiden tembok roboh di MTsN 19 Pondok Labu akibat diterjang banjir menewaskan tiga siswa dan melukai satu siswa. Kini, keempat korban tersebut dibawa ke Rumah Sakit Prikasih.

"Seluruh korban sedang dibawa ke Rumah Sakit Prikasih untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Tiga orang korban meninggal dunia bernama Dika, Dendis, dan Adnan. Selain itu, ada siswa yang mengalami luka bernama Aditya Daffa Luthfi.

Isnawa menyebut peristiwa tembok roboh di MTsN Pondok Labu itu terjadi sekitar pukul 14.50 WIB. Peristiwa itu bermula saat hujan deras menyebabkan air gorong-gorong meluap dan menggenangi area MTsN 19.

Tembok itu roboh akibat tidak mampu menahan luapan air setelah hujan deras. Saat tembok roboh, beberapa siswa tengah bermain di taman sekolah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])