Menikmati Sajian Japanese Modern di Cafe Kissa Grand Indonesia

Nusantaratv.com - 17 Januari 2024

Ragam sajian Japanese modern di Cafe Kissa Grand Indonesia, Jakarta Pusat saat dinikmati pada Selasa (16/1/2024) siang. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Ragam sajian Japanese modern di Cafe Kissa Grand Indonesia, Jakarta Pusat saat dinikmati pada Selasa (16/1/2024) siang. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Salah satu bistro khusus hidangan Jepang modern, yakni Cafe Kissa menawarkan ragam menu khas Jepang yang sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Saat datang ke lokasi Cafe Kissa yang terletak di salah satu mal di kawasan Jakarta Pusat siang tadi, terlihat sentuhan ornamen Jepang di beberapa sudut cafe ini. Mulai dari lukisan dengan motif khas Jepang, furnitur dari kayu sebagai table setting untuk pengunjung, hingga lampu ruangan berbentuk lampion.

“Iya, jadi cafe ini merupakan Japanese Bistro dan menghadirkan ragam kuliner khas Jepang,” kata PR & Corporate Communications Ismaya Group Sherlya Evangelista di Cafe Kissa Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa.


Ada ragam menu yang ditawarkan di Cafe Kissa, antara lain korokke atau kroket ala Jepang, chicken nanban karaage, gyoza, ocean bowl, ikura scrambled egg, aburi salmon don, miso butter scallop udon, scotch egg sando, dan lainnya. Selain makanan berat, di sini pengunjung juga bisa memesan sejumlah minuman dan camilan manis, seperti ube latte, tokoroten, hingga pancake ice cream.

Meskipun hidangan-hidangan yang disajikan sudah bercampur dengan hidangan modern atau fusion, tetapi cita rasa yang dihadirkan cukup otentik khas Jepang. Menu korokke atau kroket ala Jepang dan chicken nanban karaage, misalnya, dua sajian ini mengandalkan taburan nori atau rumput laut untuk memperkuat rasa otentik Jepang.


Ada juga ocean bowl, yakni nasi berbumbu dengan pugasan berupa taburan bunga  yang dapat dimakan), caviar atau tobiko (telur ikan), potongan ikan salmon, dan daun bawang yang terasa segar dan ringan. Sajian ini cocok dimakan berdua karena porsinya yang besar.


Untuk hidangan berat non-nasi, pengunjung dapat memilih sajian pizza dengan taburan mirip okonomiyaki yang dapat dinikmati hingga enam orang. Sajian pizza ini diberi taburan katsuoboshi, nori, potongan ikan salmon, telur setengah matang, dan saus mayones yang terasa gurih dan lezat.

Jika ingin memakan camilan ringan, sajian gyoza isi daging ayam dan udang, serta ikura scrambled egg (roti panggang dengan cocolan saus telur orak-arik) sangat cocok dinikmati sambil bekerja atau mengobrol bersama teman.

Sajian pancake ice cream dengan lelehan mentega di atasnya dan satu sendok ice cream cocok dijadikan sebagai hidangan penutup untuk mengakhiri hari dengan baik.
 


Ragam sajian dari makanan berat hingga ringan memang menjadi strategi cerdik Cafe Kissa untuk menggaet kaum urban, khususnya bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu bersama teman atau relasi sambil menikmati hidangan khas Jepang yang unik dan modern.

Tidak heran tempat ini juga menyediakan meja panjang dan stop kontak yang cukup banyak agar pengunjung dapat dengan nyaman berlama-lama di sini. Harga makanan yang ditawarkan mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu, tergantung jenis makanan yang ingin dicoba.

Cafe Kissa hadir di East Mall, Shinta Lobby, Level LG, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Cafe Kissa serta menu yang tersedia, kunjungi laman Instagram @cafekissa_id.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

Berita Terkait
makanan bergizi-1706179557
Soto Betawi-1704370616