Mengabdi Jadi Pegawai Pabrik Sepatu Selama 70 Tahun, Pria Ini Masuk Kerja Terus Tak Pernah Sakit Sehari pun, Punya Niat Mulia

Nusantaratv.com - 29 Januari 2022

Brian Chorley tidak memiliki rencana untuk pensiun bekerja. (Istimewa))
Brian Chorley tidak memiliki rencana untuk pensiun bekerja. (Istimewa))

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pria asal Inggris, Brian Chorley mengabdikan dirinya bekerja di pabrik sepatu hampir selama 70 tahun. Selama itu pula dia terus-menerus bekerja di satu perusahaan tanpa sehari pun tidak masuk kerja.

Brian mulai bekerja di pabrik sepatu orisinal Clarks, pabrik C&J Clark di Street, Somerset di Inggris pada 1953 ketika dia masih berusia 15 tahun. Awalnya, Brian bekerja di pabrik sepatu itu guna mendapatkan uang tambahan untuk keluarganya selama liburan sekolah. Keluarganya begitu miskin dan ayahnya mendukung dia mencari pekerjaan. 

Setelah bekerja selama 45 jam per pekan, Brian saat itu mendapat upah pertamanya sebesar dua pound dan tiga shilling atau sekitar Rp400 ribu. Dia memberikan satu pound kepada ibunya.

Brian terus bekerja untuk Clarks hingga 1980-an. Pabrik itu ditutup dan berubah menjadi pusat perbelanjaan premium Clarks Village. Dia mulai bekerja di pusat perbelanjaan tersebut saat dibuka pada 1993 sebagai customer service (CS).

Kini Brian sudah berusia 83 tahun. Dia bahkan tidak memiliki rencana pensiun dalam waktu dekat ini. David Attenborough yang berusia 95 tahun, merupakan role model baginya.

"Saya telah melewati cek kesehatan, saya ingin terus bekerja selama saya mamp, saya ingin menjadi seperti David Attenborough," kata Brian, seperti dikutip Times Now News dari Mirror, Sabtu (29/1/2022).

(Brian Chorley/Foto: Mirror)

Dia menceritakan jika dirinya kehilangan istrinya delapan tahun lalu, jadi di rumah tidak mendapati siapa pun. "Saya ingin terus keluar, saya ingin melihat orang-orang dan saya suka bekerja. Saya tidak ingin duduk-duduk di kursi malas sepanjang hari, itu membosankan. Saya selalu ingin bekerja," lanjutnya.

Brian menambahkan dia ingin berusaha keras untuk membantu orang lain. Dia melakukan semua hal yang bisa dilakukannya untuk melayani dengan baik dan memperlakukan mereka secara terhormat. "Saya merasakan indahnya melayani mereka dan mereka merasa bahagia, itu yang saya inginkan," tukas Brian.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])