Membuat Cemilan Cimol Mozarella Kekinian

Nusantaratv.com - 10/08/2022 20:31

Cimol Mozaarella
Cimol Mozaarella

Penulis: Armansyah | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Apakah kamu memiliki kebiasaan makan makanan kecil atau ngemil? Camilan adalah makanan ringan yang dikonsumsi oleh banyak orang dalam situasi apa pun baik dalam situasi santai maupun saat bekerja, sekedar untuk mengganjal perut yang lapar. Hampir semua orang suka jajan dan cemilan. Umumnya, ngemil ini dilakukan dengan lebih semangat saat mengerjakan sesuatu atau tugas.

Bahkan selain mengubah mood, mengonsumsi camilan ini setiap hari dapat menjaga energi tetap stabil. Tapi tentunya masih dalam ukuran normal dan tidak terlalu banyak. Nah, di masa seperti sekarang ini, dunia kuliner selalu menawarkan berbagai jenis cemilan hits kekinian. 

Bagi Anda yang suka makan dan ingin berhemat, Anda bisa mengatasinya dengan membuat jajanan sendiri di rumah. Untungnya, Anda juga bisa menambah penghasilan dengan menjual jajanan kekinian ini.

Cimol Mozarella adalah kreasi cimol kontemporer yang diisi dengan keju mozzarella, kemudian dibungkus dengan tepung roti dan digoreng hingga garing. Umumnya cimol tidak berisi, namun bisa juga dikreasikan dengan diisi keju mozzarella, rasanya jadi bikin ketagihan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa mozzarella yang renyah, pertama jenis bahannya, dan kedua bagaimana bahannya diproses dan disajikan segar. Di mana pun Anda berada, tidak perlu khawatir untuk menyiapkan mozzarella yang gurih dan renyah, karena hidangan ini bisa menjadi makanan khas asalkan Anda tahu triknya.

Bahan-bahan:

  • 70 gram tepung tapioka
  • 40 gram tepung terigu
  • 80 ml air mendidih
  • 1/2 saset kaldu ayam bubuk
  • 1 sdt bubuk bawang putih
  • secukupnya keju mozzarella
  • minyak goreng

Langkah:

  1. Dalam wadah campur tepung terigu tapioka kaldu dan bubuk bawang aduk hingga tercampur rata lalu tuang air mendidih aduk rata menggunakan sendok kayu
  2. Setelah dingin baru uleni adonan dan bentuk isi dengan keju mozzarella tadi lakukan sampe adonan dan isi habis
  3. Masukkan cimol kedalam minyak goreng dingin (belum nyalakan api) setelah semua selesai baru nyalakan api dari sedang ke kecil goreng selama ±7 menit setelah itu angkat tiriskan beri bumbu tabur sajikan.

Sumber: makananoleh-oleh.com

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in