Melepas Penat, Ini Lima Destinasi Wisata di Bogor yang Sayang Dilewatkan

Nusantaratv.com - 17/07/2022 11:47

Destinasi wisata Telaga Batu Bogor. (Doc. tweet LuciaWidya4)
Destinasi wisata Telaga Batu Bogor. (Doc. tweet LuciaWidya4)

Penulis: Bayu Koosyadi

Nusantaratv.com - Berwisata ke kota hujan Bogor, Jawa Barat (Jabar), tak lengkap rasanya jika melewatkan beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk sekadar melepas penat.

Menawarkan suasana yang nyaman dan kekinian, beberapa tempat wisata di Bogor wajib untuk dikunjungi ketika akhir pekan atau hari libur lainnya.

Hal ini penting dilakukan mengingat Bogor merupakan salah satu kota yang terkenal akan ragam tempat wisatanya. 

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata hits di Bogor yang sayang untuk dilewatkan:

1. Telaga Batu

Terletak di kawasan Curug Pangeran, Pamijahan, Bogor, Telaga Batu menjadi destinasi wisata yang viral di kalangan anak-anak muda pecinta alam. Menyuguhkan pemandangan air yang jernih, Telaga Batu memiliki pesona yang tak bisa ditampik oleh wisatawan.

Tak hanya menikmati keindahan alamnya saja, di sini pengunjung juga bisa berenang dan mencoba ragam wahana air yang kekinian. Selain itu, tempat wisata yang terletak di kawasan Curug Pangeran ini juga bisa menjadi lokasi berkemah yang asri.

2. Agrowisata Kopi Situ Rawa Gede

Menawarkan pemandangan alam yang super nyaman, Agrowisata Kopi Situ Rawa Gede masuk daftar destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika Anda berlibur ke kawasan Bogor. Terletak di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Agrowisata Kopi Situ Rawa Gede tengah booming di kalangan wisatawan.

Mengusung konsep wisata alam kekinian, ada banyak spot foto instagramable yang wajib untuk dicoba. Selain itu, terdapat beberapa wahana permainan untuk mengusir rasa bosan ketika kamu berkunjung ke tempat wisata tersebut.

3. Tea Bridge Gunung Mas

Booming pada awal Juni 2022, Tea Bridge Gunung Mas menjadi spot wisata baru di Gunung Mas, Puncak, Bogor yang hits hingga saat ini. Menawarkan sensasi menikmati area kebun teh di atas jembatan panjang yang estetis, Tea Bridge Gunung Mas cocok untuk menghilangkan penatnya dari rutinitas bekerja di ibu kota.

Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp10.000 untuk masuk ke area jembatan di mana harga tersebut belum termasuk harga tiket masuk Gunung Mas.

4. Puncak Fantasyland

Jika Anda bosan ke tempat wisata outdoor, Puncak Fantasyland bisa menjadi pilihan ketika berlibur ke kawasan Puncak. Mengusung konsep indoor ala studio negeri dongeng, tempat ini juga cocok untuk anak-anak sebagai arena bermain.

Ada beberapa permainan yang bisa dicoba, seperti bermain sepatu roda dan mandi bola. Jangan lupakan beberapa spot foto instagramable sehingga sayang untuk dilewatkan.

5. Telaga Saat Puncak

Bukan rahasia lagi, kawasan Puncak memang juaranya wisata alam dengan lokasi dan pemandangan yang super cozy. Salah satu destinasi wisata yang viral dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yakni Telaga Saat Puncak.

Selain tempatnya yang asri, Telaga Saat juga menawarkan beberapa spot instgramable untuk mengabadikan foto. Tak jarang, tempat wisata ini dijadikan sebagai lokasi pemotretan prewedding pasangan yang akan menikah karena memiliki pemandangan yang cantik.

Ya, berbicara soal Bogor memang tak akan lepas dari ragam destinasi wisatanya, baik itu di kota maupun kawasan Puncak. Maka dari itu, jika Anda bepergian ke Kota Hujan tersebut, jangan lupa berkunjung ke spot-spot wisatanya ya. Selamat liburan!

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Kate Spade New York buka butik kedua di Bandung-1674965301
Ilustrasi. (Pexels)-1674784669
Gerai kopi PAUL Le Café di Bandara Soekarno-Hatta (ANTARA/HO)-1674783152