Masuk Grup Neraka, Iwan Bule Minta Timnas Tunjukan Performa Terbaiknya

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2021

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comTimnas Indonesia U-23 bakal tampil dibabak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 yang akan digelar di Tajikistan pada 27 Oktober hingga 2 November mendatang.

Pada ajang itu, Indonesia berada di grup G bersama Australia, China dan Brunei Darussalam. Namun, pada awal September lalu, Brunei Darussalam mengundurkan diri, Jadi grup G tinggal menyisakan Australia dan China.

"Setelah mengikuti play-off kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Shin Tae-yong akan lanjut memimpin timnas U-23 untuk ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan. Para pemain langsung menjalani pemusatan latihan di Tajikistan mulai pekan depan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketum yang akrab disapa Iwan Bule juga berpesan agar pemain timnas Indonesia yang mengikuti pemusatan latihan dan bertanding di ajang tersebut untuk menunjukkan performa terbaik.

Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat lolos ke ajang Piala AFC U-23 2022. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Rencananya rombongan timnas U-23 akan berangkat ke Tajikistan dengan dua rombongan. Untuk rombongan pertama dari Thailand beserta ofisial dan rombongan kedua dari Jakarta. Para pemain dan ofisial sama-sama bertolak ke Tajiskitan pada 12 Oktober mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])