Marsha Arui Sebut "Titanic" Versi "Remastered" Beri Kesan Tersendiri

Nusantaratv.com - 08 Februari 2023

Aktris sinetron dan layar lebar Marsha Elizabeth Arui ditemui usai menyaksikan film "Titanic" di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (7/2). (ANTARA/Pamela Sakina)
Aktris sinetron dan layar lebar Marsha Elizabeth Arui ditemui usai menyaksikan film "Titanic" di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (7/2). (ANTARA/Pamela Sakina)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Aktris sinetron dan layar lebar Marsha Elizabeth Arui menilai pengalaman menyaksikan film "Titanic" versi remastered di bioskop memberikan kesan tersendiri yang menyenangkan.

Meski pernah menonton film ini semasa kecil, Marsha mengaku tetap tertarik untuk menonton kembali film keluaran tahun 1997, yang diangkat dari kisah nyata tersebut. Banyak pula klip dan adegan yang terlupakan olehnya, mengingat ia terakhir menyaksikan "Titanic" lebih dari 15 tahun yang lalu.

"Kalau dulu mungkin kurang paham ya arti dari semua film ini tapi sekarang jadi lebih paham, aku juga bisa menikmati visualnya, sinematografinya, apa lagi ini versi remastered," Kata Marsha saat ditemui usai menonton "Titanic" remastered di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (7/2).

Adapun "Titanic" versi remastered ini ditayangkan dalam format lebih jernih. Resolusi filmnya ditingkatkan menjadi 4K serta pewarnaan yang lebih hidup dengan format High Dynamic Range atau HDR.

Menyaksikan di layar lebar, menurut gadis keturunan Batak ini membuatnya lebih puas. Di mana sebelumnya saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Marsha hanya menonton kisah Rose dan Jack melalui video compact disc (VCD) di rumah. Sedangkan saat ini, "Titanic" remastered ditayangkan di bioskop bahkan tersedia dalam versi tiga dimensi (3D).

Marsha mengatakan adegan favorit dalam film itu adalah ketika Rose sebagai keturunan bangsawan diajak oleh Jack yang digambarkan kurang mampu berpesta dan berdansa bersama kalangan kelas bawah.

Pada adegan itu, Rose justru merasa sangat bahagia dan terbebas dari belenggu sosial para bangsawan yang melulu mementingkan citra dan martabat.

"Aku suka karena isu perbedaan status sosial yang terjadi di dunia nyata diangkat pada film ini, walaupun berbeda mereka tetap bisa bersatu, menunjukkan bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan," imbuhnya.

Aktris yang membintangi "Catatan Si Boy The Series" ini tidak lupa mengajak masyarakat terutama yang tumbuh pada era 2000-an untuk turut menyaksikan kembali film ikonik itu.

"Ini jadi satu cerita yang harus banget ditonton lagi, aku yakin pasti senang karena kita akan lebih mengerti ceritanya secara utuh ketika sudah dewasa seperti sekarang," ujar Marsha.
​​​​​​
Adapun film "Titanic" remastered ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 10 Februari 2023.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])