María Branyas Morera Dinobatkan Sebagai Wanita Tertua di Dunia, Usianya 115 Tahun

Nusantaratv.com - 21 Januari 2023

María Branyas Morera dinobatkan sebagai wanita tertua di dunia oleh Guinness World Records. (Facebook GWR via UPI)
María Branyas Morera dinobatkan sebagai wanita tertua di dunia oleh Guinness World Records. (Facebook GWR via UPI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Wanita asal Spanyol bernama María Branyas Morera dinobatkan sebagai orang tertua di dunia yang masih hidup.

Guinness World Records (GWR) mengatakan Morera kini menjadi orang tertua yang hidup di usia 115 tahun. GWR mengungkapkan Morera, yang tinggal di Catalonia, Spanyol, diverifikasi sebagai wanita berusia 115 tahun, 321 hari.

Morera menjadi orang tertua yang masih hidup setelah meninggalnya biarawati Prancis Lucile Randon, atau Sister Andre, di usia 118 tahun pada Selasa (17/1/2023). Morera lahir di San Francisco pada 4 Maret 1907, dan pindah ke Spanyol bersama keluarganya pada usia 8 tahun.

Maria Branyas Morera saat berulang tahun ke 115 tahun. (Twitter/@MariaBranyas112)

Morera, yang telah tinggal di panti jompo Residència Santa María del Tura selama 22 tahun terakhir, berada dalam keadaan sehat, kata perwakilan di fasilitas tersebut dalam sebuah pernyataan kepada Guinness World Records.

Morera memiliki akun Twitter yang terus dia perbarui dengan bantuan putrinya. Bio Twitter-nya menggambarkan dia sebagai "tua, sangat tua, tapi tidak idiot."

Morera mengatakan dalam sebuah posting Twitter jika umur panjangnya itu sebagian bisa dikaitkan dengan "keteraturan, ketenangan, hubungan yang baik dengan keluarga dan teman, menyatu dengan alam, kestabilan emosi, jauh dari rasa khawatir, tidak ada penyesalan, banyak hal positif dan menjauh dari orang-orang beracun."

"Saya pikir umur panjang juga tentang keberuntungan. Keberuntungan dan genetika yang baik," tulis Morera, seperti dikutip dari United Press International (UPI), Sabtu (21/1/2023).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])