Mantap, Risto Vidakovic Sudah Gabung Borneo FC

Nusantaratv.com - 09/10/2021 17:01

Pelatih kepala Borneo FC, Risto Vidakovic
Pelatih kepala Borneo FC, Risto Vidakovic

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih kepala Risto Vidakovic sudah tiba di Yogyakarta hari ini dan langsung berjumpa dengan staf kepelatihan dan juga pemain Borneo FC dalam sesi makan malam.

Kehadiran dia sangat dinanti usai tim menyudahi seri pertama dengan hasil yang kurang mengenakan.

Kehadiran pelatih asal Bosnia ini disambut baik oleh manajer Borneo FC Samarinda Farid Abubakar, dan dirinya berharap eks pembesut Ceres Negros itu langsung memberi dampak instan. Paling tidak, mampu mengangkat kepercayaan diri penggawa Pesut Etam.

“Harapan saya dengan kedatangan Risto. Dia bisa membuat suasana tim lebih kondusif. Dengan karakter yang dia bawa nantinya bisa masuk dengan karakter anak-anak di Indonesia ini. Terutama di tim Borneo FC," ujar Farid.

“Karena kita lihat setelah kehilangan Mario kemarin, dan juga hasil yang tidak memuaskan di series pertama. Itu jadi pukulan buat manajemen, buat semua, terutama buat pemain juga. Kita sudah memberikan yang terbaik tapi hasilnya belum sesuai dengan keinginan,” lanjutnya.

Rencananya coach Risto akan memantau pemain dalam sesi uji coba lantaran Borneo FC Samarinda akanmakan tim lokal, Mataram Utama FC yang juga merupakan kontestan Liga 3.

“Jadi ini bagus juga buat Risto, dia mau melihat dulu pemain, untuk nanti dia buat evaluasi terhadap pertandingan yang besok ia lihat secara langsung," terangnya.

Hal yang paling dibutuhkan tim saat ini adalah mengembalikan mental pemain. Mimpi buruk yang dihadirkan Persita diakui Farid masih menghadirkan awan pekat di ruang ganti.

Para pemain, sejauh ini menampilkan sikap yang tepat. Yakni menyadari kesalahan mereka di laga tersebut. Harapannya, tentu tidak boleh ada rasa kecewa yang demikian di series selanjutnya.

“Mental pemain saat ini saya lihat, hasil imbang terakhir yang 2-2 itu, banyak dari mereka yang masih tidak percaya dengan hasil tersebut. Tapi itu lah, kesalahannya dari mereka. Jadi itu harusnya dijadikan motivasi tersendiri bagi pemain," katanya.

“Mereka harus membangkitkan mental lagi, untuk jadi mental pejuang. Jangan sampai nanti menyesal lagi seperti saat ini,” pungkas Farid Abubakar. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Flavio Beck Junior-1638430992
Anak Nadeo Arga Winata-1638361864
Bali United vs Persiraja-1638361568