Mantan Ketua BPK Harry Azhar Azis Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 18 Desember 2021

Harry Azhar Azis/ist
Harry Azhar Azis/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Kabar duka datang dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Mantan Ketua BPK masa bakti 2014-2017 Harry Azhar Azis dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, pada Sabtu (18/12/2021). 

Kabar duka tersebut disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Kerja Sama Internasional BPK Selvia Vivi Devianti.

"Anggota Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) Harry Azhar Azis tutup usia pada hari ini di Jakarta. Saat ini Almarhum disemayamkan di rumah dinas di Jakarta," ujar Selvia Vivi, Sabtu (18/12/2021), mengutip CNBCIndonesiacom.

Belum ada penjelasan resmi mengenai penyebab meninggalnya Harry Azhar Azis.

Baca juga: Wali Kota Bandung Tutup Usia

Diketahui, Harry Azhar Azis saat ini menjabat Anggota V/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V periode 2019-2024.

Almarhum mengawali perjalanan karier dan pengabdian di BPK sejak Oktober 2014 sampai dengan Oktober 2019, dan terpilih kembali sebagai Anggota BPK untuk periode Oktober 2019 sampai dengan 2024.

Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua BPK pada Oktober 2014 sampai dengan April 2017.

Sebelum bergabung dengan BPK, Harry Azhar Azis pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR RI yang membawahi urusan Keuangan, Perencanaan Pembangunan Nasional, Perbankan, Lembaga Keuangan Bukan Bank. Ia berasal dari Fraksi Partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])