Manfaat Merendam Kaki dengan Air Hangat Dicampur Garam

Nusantaratv.com - 17/05/2022 09:09

Merendam kaki dengan air hangat dicampur garam.
Merendam kaki dengan air hangat dicampur garam.

Penulis: Armansyah

Nusantaratv.com - Perawatan dengan menggunakan bahan alami kerap dipilih guna mendapatkan hasil maksimal sekaligus aman. Salah satu jenis perawatan yang sudah sangat terkenal adalah merendam kaki dengan air garam. 

Seperti namanya, perawatan yang bisa dilakukan di rumah ini hanya menggunakan dua bahan utama yang mudah ditemukan. Merendam kaki ini termasuk refleksi pada kaki yang dapat membuat kaki menjadi lebih ringan. Manfaat refleksi kaki juga dipercaya dapat menghilangkan pegal-pegal, keram dan kesemutan setelah seharian beraktifitas.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mengisi ember dengan air hangat kira-kira sampai kaki bisa terendam di dalamnya. Setelah itu tuangkan garam dapur atau jenis garam laut atau garam Epsom dan aduk rata.

Setelah racikan selesai dibuat, masukkan kaki ke dalam ember. Diamkan selama 20 hingga 30 menit untuk merasakan manfaat merendam kaki dengan air garam tersebut. Setelah itu, kamu akan merasakan langsung manfaatnya.  

Dikutip dari manfaat.co.id, berikut beberapa manfaat merendam kaki dengan air hangat dicampur garam.

Untuk Menghilangkan Bau Kaki
Saat kita melepas sepatu, ada bau yang tidak sedap menguap ke udara. Ternyata bau tersebut berasal dari kaki kita. Keadaan ini sangat mengganggu, apalagi ketika berada di tempat umum. Orang di dekat kita bisa terganggu juga dengan bau itu. Jika mengalami masalah ini, resep merendam kaki dengan air hangat dicampur garam dapat dicoba.

Menghilangkan Kuman dan Bakteri yang Bersarang di Kaki
Segala macam kuman dan bakteri penyebab kaki bau, kaki kasar, dapat diatasi dengan merendam kaki menggunakan air hangat yang diberi garam.

Mengatasi Kulit Kaki Pecah-Pecah dan Kasar
Merendam kaki dalam air hangat plus garam dapat mengangkat kulit mati. Sehingga berefek pada kulit kaki yang segar. Untuk kaki pecah-pecah dan kasar, atasi dengan terapi ini. Akan tetapi sebagai tambahan gunakan juga minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun yang terkandung didalamnya dapat menghaluskan kulit sehingga kulit terhindar dari pecah-pecah dan kulit kasar.

Mengatasi Flu, Meriang, dan Batuk
Tiga penyakit tersebut dapat diatasi dengan merendam kaki di air hangat campur garam. Keringat yang dihasilkan saat proses perendaman membuat tubuh jadi segar dan sakit berkurang.

Untuk Relaksasi
Merendam kaki di campuran air hangat dan garam dapat fungsi sebagai relaksasi, tubuh menjadi lebih santai. 

Sirkulasi Darah Jadi Lancar
Air hangat yang dicampur dengan garam dapat memperlancar sirkulasi darah. Tak hanya air hangat garam, tetapi juga air hangat biasa. Jangan lupa konsumsi juga umbi dewa, karena manfaat umbi dewa juga baik untuk melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh hingga ke otak.

Berkumur dengan Air Garam
Anda mengalami bau mulut, sakit gigi, atau sakit tenggorokan? Berkumurlah dengan air garam. Untuk sakit gigi, air garam dapat mengurangi sakitnya sementara saja, jadi tetap perlu ke dokter gigi apabila tak kunjung sembuh.

Demikianlah beberapa manfaat merendam kaki dengan air hangat dicampur garam. Selamat mencoba.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in