Maling Motor di Jaksel Ditangkap Saat Ngamen di Jakpus

Nusantaratv.com - 06 Desember 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi meringkus seorang pria pelaku pencurian motor di wilayah Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pelaku ditangkap kala sedang mengamen.

"Jadi ini pengembangan berawal dari tertangkapnya pelaku jambret di Setiabudi yang juga ternyata merupakan pelaku curanmor. Kita dapat tersangka satu ini inisialnya WP," ujar Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora, Rabu (6/12/2023).

Ia mengatakan pencurian motor sendiri terjadi pada bulan lalu. Aksi pelaku WP dan rekannya, AK (DPO), terekam di kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi.

"Setelah korban mengecek CCTV sekitar lokasi kejadian, dari rekaman CCTV tersebut diketahui pelaku berjumlah dua orang laki-laki yang tidak dikenal, yang selanjutnya rekaman CCTV tersebut dikirim korban ke grup WhatsApp Bhabin dan warga," kata dia.

Pihak kepolisian lalu menyelidiki kasus yang ada dan berhasil menangkap pelaku di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Kini pelaku sudah diamankan di Polsek Setiabudi.

"Dia kami tangkap saat mengamen di kawasan Menteng, Jakarta Pusat," ucapnya.

"Pelaku mengakui perbuatanya yang telah mengambil sepeda motor tersebut bersama temannya yang bernama AK (DPO). Anggota Polsek Metro Setiabudi lalu mengamankan dan membawa tersangka berikut barang bukti ke Polsek Metro Setiabudi," sambung Arif.

Ia mengungkapkan pihak kepolisian juga masih memburu pelaku lainnya, AK, yang berstatus buron. Pihaknya juga mengimbau masyarakat senantiasa berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya.

"Mengimbau agar masyarakat turut menjaga barang berharga dengan kewaspadaan dan jika memerlukan bantuan Kepolisian dapat menghubungi hotline 110," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])