Mali Pesta Gol ke Gawang Meksiko

Nusantaratv.com - 21 November 2023

Timnas Mali U-17
Timnas Mali U-17

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Mali benar-benar bermain apik di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Mereka pesta gol dengan ke gawang Meksiko. Mali menang 5-0 dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/11/2023).

Pesta gol Mali diawali oleh brace yang dicetak oleh Mahammoud Barry pada menit sembilan dan 13. Tiga gol lain dicetak oleh Ibrahim Diarra (15’) Ibrahim Kanate (37’-pen), dan Ange Martial Tia (50’).

Pesta gol tersebut menandakan kalau Mali layak difavoritkan sebagai juara Piala Dunia U-17 2023. Namun, pelatih Mali Soumaila Coulibaly enggan menyombongkan diri meski timnya tampil sangat mendominasi.

“Kami bermain bagus, tapi ini pertandingan yang sulit. Kami memulai dengan baik dan mencetak gol dengan cepat. Kami memenangkan laga ini,” ucap Coulibaly setelah pertandingan.

Coulibaly meminta para pemainnya tidak terbuai dengan kemenangan besar itu. Sebaliknya para pemain Mali ditekankan untuk tetap fokus. 

Sementara itu, tak banyak yang bisa diperbuat Meksiko untuk bisa mencetak gol balasan dalam laga melawan Mali. Selama 90 menit permainan, mereka lebih banyak memainkan gol di area sendiri. Bahkan, bola begitu mudah hilang dari kaki pemain Meksiko.


Pelatih Meksiko, Raul Chabrand, tidak mau banyak berkomentar melihat timnya menelan kekalahan besar, apalagi sampai kebobolan lima gol.

“Selamat untuk Mali. Sayangnya, kami kalah dalam pertandingan sejak menit pertama. Tapi, inilah sepak bola. Ada banyak hal yang menyebabkan kami kalah. Kami tidak mencari pembenaran,” ucap Raul Chabrand.

Mali telah memastikan tempat akan bertanding di babak perempat final. Mereka akan berjumpa dengan Maroko atau Iran yang masih akan melangsungkan pertandingan di GBT pada Selasa malam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])