Malaysia Dorong Perkembangan Perdagangan dengan Indonesia Dalam Hadapi Masa Transisi Pandemi

Nusantaratv.com - 20 September 2021

Webinar Hybrid Export Acceleration Mission 2021
Webinar Hybrid Export Acceleration Mission 2021

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menghadapi masa transisi paska pandemi Covid-19, pada tahun 2021 Kementerian Perindustrian Indonesia telah berupaya mendorong beberapa industri.

Khususnya berbagai jenis produk yang sangat dibutuhkan masyarakat luas seperti makanan dan minuman juga alat-alat kesehatan agar menyiapkan diri untuk menyambut daya konsumsi masyarakat yang diprediksi dapat berkembang positif serta makin meningkat setelah pelaksanaan vaksin secara hampir menyeluruh.

Dalam kesempatan ini, sejumlah perusahaan Malaysia bersiap untuk ikut serta dalam Hybrid Export Acceleration Mission (EAM) 2021 yang akan diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur pada bulan September ini, di mana keikutsertaan mereka tak lepas dari peran MATRADE sebagai agensi promosi dagang Malaysia.

Dengan mengusung program dengan tajuk "Hybrid Export Acceleration Mission on F&B, Lifestyle & Building Materials to Surabaya, Indonesia, 20 — 22 September 2021", MATRADE mengikutsertakan 13 perusahaan dari berbagai sektor seperti makanan dan minuman, kosmetika, alat kesehatan dan bahan bangunan untuk memperkenalkan lebih jauh mengenai produk mereka.

Malaysia pun siap berpartisipasi meningkatkan pertumbuhan tersebut di Indonesia, "Sejalan dengan visi pemerintahan kami, dan berharap ini dapat menjadi satu titik permulaan yang berkesinambungan bagi meningkatkan perdagangan dua arah antara Malaysia dan Indonesia, terutama di Jawa Timur sebagai fokus baru untuk Malaysia," papar Har Man Ahmad selaku Trade Commissioner MATRADE Jakarta.

Diagendakan, EAM 2021 kali ini akan diawali dengan webinar dari instansi dan asosiasi terkait seperti Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI) Surabaya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Timur, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur, dengan partisipan dari semua perwakilan perusahaan Malaysia yang dimulai dari tanggal 20 September 2021.

MATRADE akan memfasilitasi sesi mitra bisnis secarahybrid yang akan diadakan pada tanggal 21 September 2021, secara tatap muka di hotel The Westin Surabaya dan secara virtual pada tanggal 22 September 2022 melalui platform zoom.

"Gelaran ini menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan berbagai ragam produk Malaysia yang dapat melengkapi kebutuhan pertumbuhan industri di Indonesia," tukas Har Man Ahmad menutup keterangannya mengenai EAM 2021.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])