Makam Eril Masih Dipenuhi Warga Berziarah, Atalia Praratya Sampaikan Ini

Nusantaratv.com - 18/06/2022 13:41

Emmeril Kahn Mumtadz bersama sang bunda Atalia Praratya. (Instagram @ataliapr)
Emmeril Kahn Mumtadz bersama sang bunda Atalia Praratya. (Instagram @ataliapr)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah dilakukan pada Senin (13/6/2022), di Kampung Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar). 

Jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern, Swiss, setelah melakukan upaya pencarian selama 14 hari, atau tepatnya pada Rabu (8/6/2022). Putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu hilang terseret arus Sungai Aare, pada Kamis (26/5/2022).

Kepergian Eril memang menyisakan duka yang sangat mendalam. Bahkan bukan hanya bagi warga Jabar, tapi juga masyarakat Indonesia. Sejak dimakamkan, para peziarah masih terus mendatangi rumah peristirahatan Eril. Seperti kabar yang dibagikan sang bunda melalui unggahan video di Instagram pribadinya @ataliapr.

"Kondisi makam A Eril hari ini..."

"Alhamdulilah, hatur nuhun untuk yang sudah jauh jauh berkenan berziarah secara langsung mendoakan A Eril," tulis Atalia Praratya pada caption video unggahannya, yang dikutip Nusantaratv.com, Sabtu (18/6/2022).

Wanita berusia 48 tahun itu mengapresiasi para peziarah yang masih terus mendoakan Eril. Atalia Praratya berharap semua bisa mengambil pelajaran berharga atas peristiwa yang dialami putra tercintanya itu.

"Semoga Allah mengijabah setiap doa dan kita semua bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini," lanjut jebolan S2 program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan (2014-2015) itu.

Alhasil, unggahan Atalia Praratya itu menuai komentar dari para netizen. Mereka juga turut menderaskan doa-doa untuk almarhum Eril serta keluarga besar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

"Cinta sejuta Umat Buat aa Eril. Damai bersama-Nya," ujar akun @parman***.

"Doa terbaik buat ibu dan keluarga. Sehat selalu dalam lindungan Allah SWT," timpal akun @mommy***.

"Doanya masih terus mengalir deras untuk A Eril masyaAlloh," cetus akun @syahidatul***.

"Hanya Allah SWT yang menggerakkan orang-orang untuk bertakziah ke makam A Eril Bu Cinta, MasyaAllah," imbuh akun @nia***.

"Semoga kebaikan A Eril menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus bisa berbuat baik. Aamiin," sebut akun @gamisharian***. 

"Banyak doa untuk A Eril," tukas akun @ggrraa***.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in