Mahasiswa Unas Berbagi Ilmu Videografi Lewat Smartphone Kepada SMK Yapimda

Nusantaratv.com - 19 Januari 2023

Mahasiswa Unas Berbagi Ilmu Videografi
Mahasiswa Unas Berbagi Ilmu Videografi

Penulis:

Nusantaratv.com - Mahasiswa program studi (prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Nasional (UNAS) kelas karyawan menggelar workshop videografi bertajuk "Videografi dalam Terapan Ilmu Komunikasi" yang dihadiri oleh 39 siswa multimedia di kampus Tayba Yapimda, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2013).

Melalui workshop videografi tersebut, mahasiswa menjelaskan penggunaan fitur kamera handphone atau telepon genggam yang secara produktif dapat digunakan sebagai alat untuk membuat video dalam ranah Jjurnalistik dan periklanan.

Selain itu, dijelaskan juga berbagai teknik tentang cara mengambil gambar yang baik dan benar sehingga menghasilkan satu rangkaian cerita dalam videografi.

"Dewasa ini di era digital sudah sangat melek dengan namanya digitalisasi, sharing ilmu yang akan disampaikan oleh mahasiswa ilmu komunikasi unas mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa jadi salah satu upaya berkontribusi untuk masyarakat khususnya di SMK Yapımda," kata Yayu Sriwartini, dosen pengampu mata kuliah Public Relation dan CSR Manajement.

Kegiatan di awali dengan melakukan pre-test melalui google-form kepada siswa SMK Yapimda. Lalu, mahasiswa memberikan edukasi mengenai pengenalan videografi, videografi dalam smartphone dan videografi dalam terapan ilmu komunikasi.

Kegiatan diakhiri dengan post-test untuk menguji dan mengaplikasikan seberapa besar pemahaman para siswa mengenai teknik videografi.

Dengan adanya workshop Videografi tersebut, Azhar Faqih Mafaza sebagai Salah satu pemateri berharap workshop ini bermanfaat dan menunjang proses pembelajaran multimedia di SMK Yapimda.

"Harapannya, dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bertemakan videografi dalam terapan ilmu komunikasi ini bisa bermanfaat dan para siswa SMK Yapimda dapat belajar lebih dalam mengenai videografi untuk melatih kemampuannya dalam pengambilan gambar khususnya dalam ranah ilmu komunikasi. Sekaligus juga bisa menunjang proses pembelajaran multimedia di SMK Yapimda," harapnya

Feby Elita Anggraini selaku guru pembina kelas multimedia di SMK Yapimda mengatakan bahwa materi pembelajaran yang diberikan sangat bermanfaat, dam meminta para anak didiknya untuk menyimak, memahami dan menerapkan setiap materi yang dibawakan oleh para mahasiswa Universitas Nasional

"Ibu cuma mau ngomong sebentar, Kamu ambil ilmunya, kamu serap ilmunya, apa yang kakak mahasiswa bawakan tolong diingat dan diterapkan di diri kamu"

Kegiatan workshop videografi ini merupakan rangkaian program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Nasional.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])