Lupakan Sejenak Soal Sepak Bola

Nusantaratv.com - 17 September 2022

Selebrasi skuad Borneo FC
Selebrasi skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Gelaran FIFA Matchday dalam dua pekan ke depan, memberikan kesempatan kepada tim-tim Liga 1 rehat sejenak. Hal ini pun berlaku pada para penggawa Borneo FC.

Usai melakoni pekan ke-10 ketika bermain imbang 2-2 lawan Bhayangkara FC, para pemain langsung dibubarkan untuk sementara waktu. 

Manajeman Pesut Etam memberikan libur selama sepekan kepada pemain, untuk berkumpul dengan keluarga mereka.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengatakan, para pemain diberi kesempatan libur sejak usai pertandingan terakhir hingga berkumpul kembali pada 19 September.

“Jadi tanggal tanggal 19 September sore nanti, seluruh pemain sudah harus berada di Samarinda untuk menjalani latihan bersama lagi. Mereka sudah harus bersiap kembali menjalani pertandingan lawan Madura United pada 1 Oktober,” terang Dandri.

Dijelaskan Dandri, libur sata ini dibutuhkan pemain agar mereka bisa melupakan sementara urusan sepak bola dengan berkumpul bersama keluarga. Sebab selama 5 bulan terakhir, pemain terus menjalani latihan dan pertandingan. Mulai dari perhelatan Piala Presiden, hingga gelaran Liga 1.

Walau libur diberikan tak terlalu lama, namun Dandri berharap waktu tersebut bisa dimaksimalkan pemain untuk menyegarkan pikiran.

“Mereka yang sudah berkeluarga akan punya banyak waktu untuk anak dan istri. Sementara yang masih muda, juga bisa bertemu dengan orang tua mereka di kampung masing-masing jelas Dandri lagi.

Padatnya jadwal pertandingan sejak Piala Presiden, dikatakan Dandri sudah pasti membuat pemain jenuh. Namun karena sepak bola adalah pekerjaan pemain, mereka mau tak mau harus menjalankan kewajiban mereka tersebut.

“Tapi kami tetap mengingatkan pemain agar terus menjaga kondisi. Saya pikir mereka adalah pemain profesional yang tahu tugas dan kewajibannya,” pungkas Dandri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])