Louvre Akan Wakili Indonesia di ABL 2022

Nusantaratv.com - 02 November 2021

Klub bola basket, Louvre Indonesia
Klub bola basket, Louvre Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Perjuangan Louvre Indonesia untuk berkompetisi akhirnya berbuah manis. Setelah sebelumnya tak lolos verifikasi untuk tampil di Indonesian Basketball League (IBL), kini mereka resmi mengikuti ASEAN Basketball League (ABL).

Hal itu diketahui lewat akun Instagram resmi ABL, dimana Louvre akan tampil di ABL mulai musim berikutnya.

Sejatinya, ASEAN Basketball League (ABL) dipastikan bakal segera bergulir setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Kepastian ini membuat Indonesia kembali memiliki wakil di ABL.

"Klub basket Louvre akan mewakili Indonesia di ASEAN Basketball League," demikian keterangan ABL dalam Instagram resminya.

Pada ABL 2022, Louvre Indonesia juga dipimpin oleh pebasket nasional yang kini aktif sebagai Youtuber, Denny Sumargo, menjadi Presiden Klub.

"Louvre adalah salah satu tim terpanas di Indonesia, saat ini. Mereka akan dipimpin Denny Sumargo sebagai founder sekaligus presiden klub. Sedangkan (posisi) chairman akan dijabat oleh Chandra Putra Negara dan Erick Herlangga," tulis keterangan ABL.

Dengan begitu, Louvre jadi tim keempat asal Indonesia yang merasakan atmosfer ABL setelah Indonesia Warriors, Laskar Dreya South Sumatera, dan CLS Knights Indonesia.

CLS Knights Indonesia menjadi klub terakhir asal Indonesia yang ikut ABL pada 2019 silam. Bahkan, mereka juga mampu keluar sebagai juara kompetisi tersebut.

Sayangnya, CLS memilih untuk mundur usai meraih juara musim 2018/19 setelah mengalahkan Singapore Slingers dengan skor 3-2.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])