Lima Pemain di Pulangkan dari TC Timnas Wanita

Nusantaratv.com - 20 Desember 2021

TC Timnas Wanita
TC Timnas Wanita

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com  - Sebanyak lima pemain dipulangkan pelatih kepala timnas Wanita, Rudy Eka Priyambada pada pekan kedua pemusatan latihan (TC) yang digelar di Jakarta.

Pemulangan pemain ini dilakukan tepat delapan hari sejak TC di Jakarta yang dimulai pada 12 Desember 2021.

“Hari ini kami tim pelatih memutuskan untuk memulangkan beberapa pemain ke daerah masing-masing. Kami sudah melihat peforma, mengevalusi kemampuan para pemain ini, dan mempertimbangkan dengan matang untuk mencoret mereka dari TC kali ini” ujar Rudy.

Adapun lima pemain yang dipulangkan adalah Sabreena Dressler asal DKI Jakarta, Sasi Kirana asal Banten, Ayu Lidya asal Bali, Erika Indah Wulandari asal Jawa Tengah, dan Shintia Monika asal Bangka Belitung.

Rudy menambahkan para pemain yang dipulangkan dari segi kemampuan kurang bersaing dan tidak bisa menerapkan skema taktik serta strategi yang diinginkan tim pelatih.

“TC yang kami lakukan ini sekaligus menyeleksi para pemain yang sekiranya pantas dan bisa tampil di Piala Asia Wanita bulan depan. Jika mereka tidak memenuhi standarisasi yang diinginkan mulai dari segi fisik, teknik, skill hingga kemampuan untuk keluar dari tekanan lawan, maka mereka akan dipulangkan.”

"Kompleksivitas permainan di level Asia jauh lebih sulit. Para pemain dituntut bermain ngotot detik per detik, jadi kita benar-benar harus memilih pemain yang memiliki daya saing seperti itu” tambah Rudy.

Selain memulangkan 5 pemain, TC timnas wanita kali ini memang tidak diikuti semua pemain yang dipanggil. Tiga pemain yakni Safira Ika dan Syafira Azzahra asal Jawa Timur tengah dalam kondisi sakit.

Sedangkan Shalika Aurelia asal DKI Jakarta kini berada di Italia dan tengah menyelesaikan kontrak dengan klub profesional baru di sana.

Rudy pun mengatakan akan ada pemulangan lagi hingga mengerucut menjadi 23 nama.

“Sejak awal pemanggilan pemain, pencoretan pemain di tengah TC sudah direncanakan sebagai bagian dari seleksi. Dari 40, yang kemudian dikurangi oleh pemain yang belum bergabung serta pencoretan, maka kami memiliki 32 pemain. Nanti akan di kerucutkan menjadi 25 kemudian 23 pemain”

“Finalisasi siapa yang akan dibawa akan diputuskan pada bulan Januari nanti. Yang pasti saya cukup puas dengan TC ini dan mohon doa bagi masyarakat Indonesia, agar kita bisa bermain maksimal di sana dan mewujudkan mimpi kita bersama untuk tampil di Piala Dunia” tutup Rudy.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])