Lima Nomor Final Boccia Siap Diperlombakan

Nusantaratv.com - 10 November 2021

Cabang olah raga boccia Papernas Papua 2021
Cabang olah raga boccia Papernas Papua 2021

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Cabang olah raga boccia telah memasuki babak semifinal. Dalam pertandingan yang berlangsung di Auditorium Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua, Rabu (10/11), sejumlah provinsi telah memastikan lolos ke empat besar.

Namun di antara sejumlah wakil yang melaju ke babak empat besar itu, tuan rumah Papua mengirimkan kontestan terbanyak.

Pada kategori nomor BC3, dua atlet Papua tampil untuk memperebutkan satu tiket final. Perang sesama atlet Papua ini mempertemukan Rexus Ohee melawan Yulia Widya.

Tampil lebih tenang Yulia akhirnya meraih kemenangan dan melaju ke final.

Dominasi pemain Papua juga terjadi di sejumlah nomor  km termasuk di nomor boccia 4. Namun pada beberapa nomor lainnya juga terdapat atlet dari provinsi lain.

Pada kategori BC4, atlet DKI Jakarta, Fendi Kurni menang telak 10-0 atas Haidir dari Kalimantan Timur. Pada nomor BC5 wakil Jawa Tengah, Rizki Sakti menang 9-2 atas wakil Papua Barat, Noffri Sampe.

Technical delegate Boccia, Rumi Iqbal Doewes mengatakan meski baru merupakan cabang olah raga yang pertama kali berlaga di Perparnas, namun antusias peserta sangat tinggi dan kualitas permainan yang bagus.

“Semua nomor yang diperlombakan cukup melahirkan sejumlah persaingan. Namun melihat animo tinggi dari peserta, kami yakin boccia akan lebih berkembang lagi,” ucap Rumi.

“Nantinya atlet terbaik dari Peparnas ini diproyeksikan untuk membela Indonesia di pentas internasional,” tambah Rumi.

Babak final boccia akan dimainkan pada Kamis, 11 November 2021, dengan memperlombakan lima nomor final mulai dari BC1 hingga BC5.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])