Lima Atlet DKI Jakarta yang Berlaga di PON XX Papua Positif Covid-19

Nusantaratv.com - 05 Oktober 2021

Pertandingan basket PON XX Papua 2021 / / Foto: INews
Pertandingan basket PON XX Papua 2021 / / Foto: INews

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Lima atlet DKI Jakarta yang berlaga di PON XX Papua 2021 dikabarkan positif Covid-19. Hal itu dikatakan oleh, Koordinator Dokter Kontingen DKI Jakarta untuk PON Papua Junaidi.

Dari lima atlet tersebut, tiga orang berada di Timika dan dua orang lainnya di Jayapura. “Atlet semua (5 orang), di Timika ada 3 orang, di Jayapura ada 2,” kata Junaidi kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Junaidi mengungkapkan, tiga yang di Timika merupakan alet dari cabang olahraga basket dan Judo. Sementara dua yang di Jayapura atlet sepatu roda dan softbol.

Ia juga memastikan kelima atlet tersebut terpapar Covid-19 di Papua. Pasalnya, mereka sudah berada di Papua sudah sejak 15 September dan telah melewati masa inkubasi Covid-19.

Apalagi, sebelum berangkat dari Jakarta para atlet ini telah dilakukan tes dan hasilnya negatif Covid-19.

“Ada beberapa atlet lain dari daerah lain yang terpapar juga, tetapi Dinas Kesehatan Papua masih bingung dari mana mereka terpaparnya. Mereka juga sudah lama di sini (Papua) tidak mungkin dari Jakarta,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Junaidi, pihaknya berserta Dinas Kesehatan Papua, khawatir para atlet tersebut terpapar virus corona varian baru.

“Jadi kita di Papua curiga termasuk Dinas Kesehatan Papua juga ada varian baru yang ada di sini (Papua), karena melihat dari CT yang terendah,” kata dia.

Selain itu, Junaidi meminta para tim yang sudah tiba di Jakarta untuk melakukan isolasi mandiri selama 4-5 hari. Setelah itu, melakukan tes PCR ulang untuk memastikan dirinya terpapar Covid-19 atau tidak.

“Mereka yang pulang ke Jakarta social distancing terhadap keluarganya masing-masing, hari kelima, keenam mereka harus tes PCR lagi, minimal antigen untuk menyelematkan keluarga di rumah,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])