Lim Teong Kim Sarankan Malaysia Belajar Sepakbola dengan Indonesia

Nusantaratv.com - 01 Januari 2022

Lim Teong Kim
Lim Teong Kim

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Mantan pelatih Bayern Munchen U-19, Lim Teong Kim memberikan saran kepada Timnas Malaysia untuk belajar sepakbola dari Indonesia dan Thailand jika ingin berkembang.

Menurut Lim Teong Kim, tak ada salahnya meniru atau menimba ilmu dari dua negara yang merupakan finalis Piala AFF 2020.

Lim Teong Kim juga memberikan apresiasi kepada Timnas Indonesia yang tampil di Piala AFF 2020 bermodalkan para pemain muda dan mampu menahan tim kuat Vietnam 0-0 hingga menghajar Malaysia 4-1.

Thailand juga tak kalah ganas. Bermodalkan pemain berpengalaman, skuad Gajah Perang saat ini sudah diambang merebut gelar juara Piala AFF 2020.

Hal itu dipastikan setelah mereka sukses memukul Timnas Indonesia dengan skor telak 4-0 pada laga leg pertama final Piala AFF 2020.

"Malaysia bisa belajar satu atau dua hal dari Thailand dan Indonesia. Malaysia memainkan sepakbola non-kontak karena para pemain kami tidak terbiasa dengan permainan seperti ini," kata Lim Teong Kim.

"Di Liga Malaysia, jika Anda bermain kasar, biasanya menjurus ke arah perkelahian. Padahal di sepakbola modern, duel fisik merupakan hal yang biasa," jelasnya.

"Satu-satunya pemain Malaysia yang bisa adu fisik adalah Kogileswaran selama di Piala AFF," ujar pelatih pemegang lisensi pro UEFA tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])