Liga 1 Resmi Bergulir, Arema: Mari Jaga Amanah Polri

Nusantaratv.com - 24 Agustus 2021

Arema FC jaga protokol kesehatan / Foto: LIB
Arema FC jaga protokol kesehatan / Foto: LIB

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Akhirnya BRI Liga 1 2021/2022 resmi bergulir pada 27 Agustus 2021 mendatang, setelah izinnya resmi diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Senin (23/8) sore.

Arema FC menyambut antusias dan mengajak semua pihak untuk menjaga amanah yang diberikan oleh Polri. 

"Arema FC mengajak semua stakeholder sepak bola Indonesia menjaga amanah Kapolri dan Kemenpora yang mengeluarkan izin Liga 1 dan Liga 2," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Bagi Arema FC, kembali diputarnya kompetisi resmi adalah sebuah tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik oleh semua pihak yang terlibat untuk menerapkan protokol kesehatan ketat, vaksinasi, hingga tanpa menghadirkan penonton di pertandingan.

"Izin dikeluarkan tentu ada konsekuensinya, dan kami sepakat wajib dijalankan dan dipatuhi," kata MO asal Banyuwangi. 

"Mulai dari tanpa penonton, semua unsur tim dari pemain ofisial yang akan berlaga juga harus sudah dua kali melaksanakan vaksinasi. Serta tes PCR secara rutin. Termasuk kita sinergi dengan aplikasi PeduliLindungi untuk pengawasan prokes,” sambungnya.

Di lingkup internal tim sendiri, kepastian izin kompetisi juga disambut dengan sosialisasi kepada seluruh elemen tim terkait regulasi yang harus dipenuhi dalam penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022.

Selain itu, turunnya izin Kepolisian juga membuat sistem bisnis klub mendapatkan angin segar. Hal ini tidak lepas tanda tanya besar dari pihak sponsor kapan kompetisi akan digulirkan sebelum resmi melakukan kerja sama dengan pihak klub. 

"Dari sisi sponsor tentu saja ini semakin menambah kepercayaan kepada klub, bagaimanapun aset besar klub adalah kompetisi," tandas Sudarmaji.

Tim berjuluk Singo Edan terus bersiap. Mereka baru saja melakukan Training Center (TC) di Yogyakarta sejak 12 Agustus lalu dan telah melakukan uji coba dengan tim Liga 2 yaitu PSIM Yogyakarta.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])