Legislator Ingatkan Badan Kebijakan Transportasi Segera Analisis Harga Tiket Pesawat Ideal

Nusantaratv.com - 26/01/2023 10:06

Anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid saat mengikuti RDP Komisi V DPR RI di Ruang Rapat Komisi V, Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). (Arief/nr)
Anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid saat mengikuti RDP Komisi V DPR RI di Ruang Rapat Komisi V, Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). (Arief/nr)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid mengingatkan Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk segera melakukan analisa kebijakan berkaitan dengan penyesuaian harga tiket angkutan udara dapat mencapai harga tiket yang ideal sebagaimana harapan rakyat Indonesia.

Demikian disampaikan Anwar saat menyampaikan pendapat dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan Sekjen, Irjen, Kepala Badan Kebijakan Transportasi dan BPSDM Kemenhub yang digelar di Ruang Rapat Komisi V, Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). 

"Kepada Kepala Badan Kebijakan Transportasi, saya ingin tahu soal penyesuaian harga tiket angkutan udara. Saya mau tau Pak, kira-kira sampai kapan kita akan memperoleh progress dari Kemenhub untuk rakyat Indonesia ini bisa merasakan harga tiket yang ideal sesuai dengan analisa kebijakan yang direkomendasikan?" tandas Anwar.

Selain itu, Politisi Fraksi Partai Demokrat ini berpesan agar Kemenhub dapat memprioritaskan penambahan landasan dan perpanjangan runway yang ada di Bandara Morowali. Mengingat, bandara tersebut merupakan bandara yang sangat ramai di sekitar kawasan industri namun justru kekurangan jumlah kapasitas landasan.

"Saran saya ini menjadi prioritas utama Kemenhub. Karena, Bandara Morowali bagian dari kawasan industri yang sudah menjadi salah satu prioritas nasional. Kalau bisa tahun ini ada anggaran untuk penambahan landasan serta runwaynya yang paling mendesak untuk diperpanjang sehingga kapasitas pesawat yang masuk bisa lebih besar," pungkas Legislator Dapil Sulteng tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in