Legislator Apresiasi PMA di Sidoarjo Rekrut Mayoritas Tenaga Kerja Lokal dan Difabel

Nusantaratv.com - 24 Januari 2023

Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurniawati (kanan) saat kunjungan kerja spesifik Komisi XI DPR RI ke Kawasan Berikat Mandiri, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (19/1/2023). (Ayu/Man)
Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurniawati (kanan) saat kunjungan kerja spesifik Komisi XI DPR RI ke Kawasan Berikat Mandiri, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (19/1/2023). (Ayu/Man)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurniawati mengapresiasi perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) yang memproduksi sepatu merek internasional dengan menempatkan salah satu pabrik terbesarnya di Sidoarjo, Indonesia. 

Dia juga mencermati perusahaan juga merekrut tenaga kerja sebagian besar dari lokal, serta penyandang difabel.

"Saya baru pertama kali masuk ke PT Ecco Indonesia ini. Saya surprise, bangga dan berterima kasih karena perusahaan ini tidak hanya mampu memperlakukan Kawasan Berikat Mandiri ini dengan sangat baik. Merekrut 7.000 lebih karyawan lokal, dimana mayoritasnya perempuan. Bahkan banyak di antara mereka penyandang difabel, yang mereka sebut physical challenge. Tadi kami lihat ada yang tuna wicara, namun mereka bekerja berdasarkan keahliannya," ungkap Indah saat kunjungan kerja spesifik Komisi XI DPR RI ke Kawasan Berikat Mandiri, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (19/1/2023).

Dijelaskan Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini, perusahaan tersebut menjadi salah satu perusahaan di Kawasan Berikat Mandiri yang mendapat insentif berupa kebijakan bebas bea import dan eksport. 

Meski demikian, negara tidak hanya mampu memberikan kontribusi berupa devisa negara dari kegiatan perdagangan perusahaan tersebut, namun juga menyerap tenaga kerja yang notabene masyarakat sekitar.

Hingga pada akhirnya meningkatkan perekonomian keluarga masyarakat daerah tersebut. Bahkan, mampu memberikan motivasi kepada masyarakat sekitar.

"Kita mendukung seluruh kebijakan pemerintah, yang tentunya sebelum melakukan atau memutuskan sebuah kebijakan pasti sudah melakukan observasi dengan rapat-rapat kerja yang intensif dengan berbagai pakar atau ahli, sehingga dibuat keputusan yang lebih besar untuk negara. Dan hasilnya kita lihat sendiri, semua melebihi target," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])