Ledakan Pabrik Mesiu di Rusia, Tewaskan 16 Orang

Nusantaratv.com - 23 Oktober 2021

Ledakan pabrik mesiu di Rusia. (India News Republic)
Ledakan pabrik mesiu di Rusia. (India News Republic)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sedikitnya 16 orang dilaporkan tewas dalam ledakan dan kebakaran di pabrik mesiu di Rusia pada Jumat (22/10/2021).

Ledakan itu terjadi di pabrik Elastik di Provinsi Rayzan, sekitar 270 kilometer di tenggara ibu kota Rusia, Moskow, seperti dikutip dari The Associated Press (AP), Sabtu (23/10/2021).

Penjabat Kepala Kementerian Pertahanan Sipil, Keadaan Darurat dan Penghilangan Dampak Bencana Alam Rusia (MCHS) Alexander Chupriyan yang tiba di lokasi, mengatakan ancaman bahaya lebih besar telah berhasil dicegah.

"Tidak ada ancaman terhadap penduduk dari pemukiman terdekat," kata pihak kementerian dalam pernyataannya.

Baca Juga: Ledakan Akibat Kebocoran Gas di Kota Shenyang, 1 Tewas dan 33 Orang Terluka

Para pejabat awalnya hanya mengatakan ledakan itu menewaskan tujuh orang dan menyebabkan sembilan orang lainnya hilang. Namun, selang beberapa jam kemudian diumumkan jika semua orang yang sebelumnya dinyatakan hilang, telah meninggal dunia.

Satu orang kini dirawat di rumah sakit karena luka serius yang dialaminya. Kementerian itu mengatakan 170 pekerja darurat dan 50 kendaraan bantuan telah dikerahkan dalam upaya memadamkan kebakaran tersebut.

Kementerian Situasi Darurat menyatakan ledakan itu disebabkan oleh kegagalan yang tidak spesifik saat proses produksi. 


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])