Lebih dekat dengan Karakter Bara di "Panduan Mempersiapkan Perpisahan"

Nusantaratv.com - 26/01/2023 08:19

Aktor Daffa Wardhana dalam film “Panduan Mempersiapkan Perpisahan”. (ANTARA/HO-Bioskop Online)
Aktor Daffa Wardhana dalam film “Panduan Mempersiapkan Perpisahan”. (ANTARA/HO-Bioskop Online)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Karakter Bara yang dimainkan oleh Daffa Wardhana akan muncul sebagai tokoh utama dalam film baru “Panduan Mempersiapkan Perpisahan” yang dijadwalkan tayang di Bioskop Online.

Bara digambarkan sebagai sosok laki-laki yang dapat dikatakan bucin (budak cinta) kepada pasangannya. Diceritakan, Bara menjalin hubungan dengan Demi (diperankan oleh Lutesha Sadhewa) meski status hubungan mereka tak jelas akan berujung ke mana.

“Karena hubungan yang tak tentu arahnya ini membuat Bara mengungkapkan isi hatinya," kata Daffa tentang karakter yang dia mainkan, mengutip keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Pada intinya, film ini adalah ungkapan hati Bara, saat ia bertemu, bersama hingga berpisah dari Demi, tiga fragmen yang relate banget, karena semua orang yang pernah berhubungan dan kandas juga melewati fase ini,” imbuh dia.

Daffa mulai dikenal sebagai aktor Indonesia setelah membintangi sejumlah proyek seperti serial “Married with Senior”, “Can You Hear Me?” dan “5 Detik dan Rasa Rindu”. Putra dari aktris senior Marini Zumarnis ini ikut main di film “Denyut”.

Peran yang dimainkan Daffa kali ini berbeda dengan akting dalam karya-karya lain yang dia bintangi. Sebelumnya, Daffa kerap muncul sebagai pemuda dengan cerita kekinian dan tampil ceria. Namun di film “Panduan Mempersiapkan Perpisahan”, aktor itu harus tampil sebagai laki-laki yang cenderung pendiam serta memiliki pembawaan yang serius dan dewasa.

Menurut Daffa, karakter Bara ingin mempunyai kepastian hubungan dengan Demi. Namun perbedaan visi dalam melihat cinta dan komitmen membuat pasangan itu kesulitan memaknai hubungan dan mengalami patah hati.

"Dan Bara susah untuk menerima dan move on,” ujar Daffa.

Film “Panduan Mempersiapkan Perpisahan” diadaptasi dari buku berjudul “Eminus Dolere” karya Arman Dhani. Film ini akan tayang di Bioskop Online mulai 16 Februari mendatang.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Sehun EXO bicara tentang EXO-L Indonesia-1675565871
Jeff Satur rilis album perdana tahun ini-1675565519
Andre Taulany nyanyi di konser Dewa 19-1675565348