Lawan Persela, Persija Tanpa Kekuatan Penuh

Nusantaratv.com - 23/09/2021 20:47

Skuad Persija Jakarta
Skuad Persija Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comPersija Jakarta dipastikan tampil sejumlah pemain inti saat melakoni laga lanjutan Liga 1 2021 melawan Persela di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (24/9/2021), pukul 20.45 WIB.

Setelah tiga pemain masih berjuang untuk pulih dari cedera, yaitu Braif Fatari (otot paha), Novri Setiawan (betis kiri), dan Ismed Sofyan (meniscus), menyusul dua pemain lain yang tidak fit. Mereka adalah Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa.

Riko mengalami cedera hamstring dan kapten Andritany tengah proses pemulihan dari demam berdarah dengue (DBD). Keduanya kemungkinan bakal absen hingga pekan kelima atau keenam BRI Liga 1 2021/2022.

“Riko dan Andri kemungkinan besar tidak bisa main karena cederanya masih membutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihan. Mungkin butuh satu minggu untuk Riko dan Andri butuh 1-2 minggu lagi dia baru bisa fit,” ucap Sudirman, asisten pelatih Persija.

Selain itu, bek tengah asal Brasil, Yann Motta juga bakal absen di pertandingan vs Perslea. Ia mengalami hukuman akumulasi kartu setelah di tiga pertandingan awal rutin mendapatkan kartu kuning.

Meski begitu, Sudirman mengatakan bahwa timnya masih memiliki stok pemain untuk menambal ketidakhadiran pemain-pemain yang tidak bisa tampil.

Untuk menggantikan Andritany ada Adixi Lenzivio yang telah mencatatkan cleansheet di laga vs Persipura. Posisi Yann Motta bisa diisi oleh bek senior Maman Abdurahman atau Muhamad Ferrari.

Begitu juga dengan pos yang ditinggalkan Riko, ada Alfriyanto Nico Saputro dan Raka Cahyana Rizky.

“Absennya Riko tentu berpengaruh. Tapi kami sudah mempersiapkan siapa yang bisa main di posisinya. Dengan tidak adanya Riko tentu pola permainan kami akan lebih banyak variasi, akan berubah,” tutur Sudirman.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Flavio Beck Junior-1638430992
Anak Nadeo Arga Winata-1638361864
Bali United vs Persiraja-1638361568