Langgar Prokes Aktor Choi Jin Hyuk Ditangkap Polisi

Nusantaratv.com - 10 Oktober 2021

Choi Jin Hyuk (net)
Choi Jin Hyuk (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Akibat melanggar peraturan protokol kesehatan (prokes) di negaranya, aktor Choi Jin Hyuk ditangkap aparat kepolisian setempat. Polisi pun meminta pemeran Mr. Queen itu untuk menghentikan kegiatan keartisannya sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kasus ini bermula saat dirinya mengunjungi sebuah bar di waktu yang tidak diperbolehkan lantaran protokol kesehatan COVID-19.

Mengutip detik.com, kronologis penangkapan sang aktor terjadi pada hari Rabu, 6 Oktober 2021, sekitar pukul 20.00 KST. Choi Jin Hyuk diciduk pihak kepolisian di sebuah bar. Dia dituding melanggar Undang-undang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular.

Choi Jin Hyuk diciduk di sebuah bar di kawasan Gangnam, Seoul. Kawasan mewah itu memang sudah dilarang buat beroperasi sepenuhnya lantaran peraturan-peraturan terkait COVID-19. Salah satunya adalah peraturan soal social distancing.

Namun di lokasi tersebut, ada 51 orang yang mengunjungi bar itu. Choi Jin Hyuk adalah salah satu yang diciduk bersama dengan beberapa pelanggan lain, termasuk pemilik bar.

Manajemen Choi Jin Hyuk, G-Tree Creative, mengeluarkan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Lewat sebuah rilis resmi, manajemen Choi Jin Hyuk minta maaf karena menimbulkan kekhawatiran di tengah situasi pandemi.

Ungkapan permohonan maaf itu dikeluarkan dua hari setelah kejadian. Menurut manajemen, Choi Jin Hyuk tidak menyadari bahwa bar yang dikunjunginya itu hanya boleh beroperasi hingga jam 10 malam waktu setempat.

Manajemen juga menekankan adanya kesalahpahaman dalam permasalahan ini. Selain itu, Choi Jin Hyuk mengunjungi bar tersebut atas rekomendasi seorang kenalan. Berniat untuk berhati-hati dalam menunjukkan bahwa dia sedang minum di luar di waktu yang lebih awal, seorang teman merekomendasikan tempat itu dan kemudian di sanalah dia diciduk.

Menurut aturan, bar tidak diizinkan beroperasi sama sekali. Belakangan diketahui bahwa bar tersebut juga merupakan bisnis ilegal.

Kini Choi Jin Hyuk memilih mundur dari semua kegiatannya. Bahkan dari acara televisi SBS My Little Old Boy.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])