Lagu Pamungkas Paling Banyak Didengarkan di Spotify Selama 2021

Nusantaratv.com - 02 Desember 2021

Pamungkas. (net)
Pamungkas. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Lagu milik penyanyi Pamungkas paling banyak didengarkan di Spotify di Indonesia pada tahun ini. Lagu populernya “To The Bone”, yang memecahkan rekor di Spotify awal tahun ini sebagai lagu lokal yang menduduki posisi nomor 1 terlama di tangga lagu Indonesia Top 50, juga menjadi lagu yang paling banyak didengarkan di Indonesia pada 2021.

"Saya bermusik secara independen dan memiliki sumber daya yang terbatas untuk memperkenalkan musik saya. Namun secara mengejutkan, musik saya ternyata tetap bisa ditemukan, dicintai, dan didengarkan begitu banyak orang di berbagai negara," kata Pamungkas, mengutip Antaranews.

"Tahun 2021 memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan merendahkan hati untuk saya. Jujur, saya masih kaget dengan pencapaian ini," imbuhnya.

Selain Pamungkas, artis lokal yang paling banyak didengarkan di Spotify tahun ini ialah Tulus, Nadin Amizah, Rizky Febian, dan Ardhito Pramono.

Sementara itu, lagu paling banyak didengarkan kedua di Indonesia adalah “Blue Jeans” oleh GANGGA, salah satu Spotify RADAR Artist, dan disusul oleh “Bertaut” yang dibawakan Nadin Amizah dari debut albumnya bertajuk "Selamat Ulang Tahun".

Merangkum jajaran lima teratas dari lagu lokal paling banyak didengarkan setelah “To The Bone”, “Blue Jeans”, dan “Bertaut” adalah “Lantas” oleh Juicy Luicydan “Melukis Senja” oleh Budi Doremi. Masing-masing telah didengarkan lebih dari 40 juta kali hingga hari ini di Spotify.

"Tahun ini juga menjadi kesempatan untuk menemukan artis baru yang dapat menambah soundtrack untuk mengiringi hari-hari kita," tutur Head of Music, Spotify Asia, Kossy Ng.

Adapun lima artis teratas yang paling banyak didengarkan di dunia adalah Bad Bunny, Taylor Swift, BTS, Drake, dan Justin Bieber.

Spotify juga terus meluncurkan konten original dan eksklusif bersama deretan podcaster berbakat Indonesia di tahun ini, seperti Nadhifa Aliya Tsana dan PODKESMAS.

Podcast Rintik Sedu oleh Nadhifa Allya Tsana menjadi podcast terpopuler di Spotify Indonesia tahun ini. Rintik Sedu menjadi podcast wanita pertama yang di-hosting secara solo yang mencapai posisi puncak selama dua tahun berturut-turut.

Mengikuti Rintik Sedu di deretan 5 podcast teratas di Indonesia adalah PODKESMAS, Podcast Hanan Attaki, DESTAnya Siapa?, dan Do You See What I See.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])