Lagi! Air Kali Pertigaan Hek Meluap, Lalin Tersendat

Nusantaratv.com - 04 April 2024

Air kali di pertigaan Hek kembali meluap dan tumpah ke jalan raya sekitar. (Instagram)
Air kali di pertigaan Hek kembali meluap dan tumpah ke jalan raya sekitar. (Instagram)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Air pada kali di pertigaan Hek, Kramat Jati, Jakarta Timur kembali meluap, Kamis (4/4/2024). Air meluap pada sore tadi. 

Akibat luapan air yang mengalir hingga ke jalan raya, lalu lintas di sekitar lokasi menjadi terganggu. Sebab, kendaraan baik roda dua maupun lebih, harus perlahan saat melintasi air mengalir di pertigaan. Mereka harus ekstra hati-hati kala melintas, agar tak mengalami kecelakaan. 

Rekaman video peristiwa meluapnya air kali di pertigaan Hek, turut diunggah akun @jakarta.terkini. Nampak pada unggahan arus lalu lintas di lokasi yang tersendat. Selain itu, sejumlah petugas ikut membantu kelancaran arus lalu lintas. 

Ada pula warga yang ikut membantu kelancaran arus lalu lintas, sambil mengharapkan imbalan secara sukarela dari pengendara. 

"Banjir akibat luapan kali di pertigaan Hek Kramat Jati, Jakarta Timur sore tadi, Kamis (4/4/2024). Lalu lintas terpantau padat," demikian keterangan pada video unggahan akun @jakarta.terkini. 

Air kali di pertigaan Hek sendiri kerap meluap. Air sempat meluap pada Senin (25/3/2024) lalu, sekitar pukul 04.31 WIB. Ini terjadi akibat debit air yang tinggi. 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membantah penyebab banjir di pertigaan lampu merah kawasan Hek Kramat Jati, Jakarta Timur gara-gara tanggul jebol. Heru memastikan saat ini tanggul masih dalam tahap pembangunan.

"Nggak. Jadi ada yang sedang diturap. Nggak jebol sih, sedang dalam pembangunan," ujar Heru Budi Hartono di GOR Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (25/3/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])