Laga Lawan Valencia Bisa Jadi Penentu Nasib Ronald Koeman

Nusantaratv.com - 17/10/2021 19:53

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comBarcelona bakal menjamu Valencia pada laga lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Senin 18 Oktober 2021 pukul 02.00 WIB.

Sejatinya, ini merupakan laga berat bagi skuad Blaugrana. Jika melihat klasemen, Barcelona tepat berada dibawah Valencia, yakni posisi sembilan dengan torehan 12 poin.

Selain itu, laga ini kabarnya juga menjadi nasib buruk bagi pelatih Barcelona, Ronald Koeman sebagai juru taktik di klub raksasa Spanyol tersebut.

Hal ini tak lepas dari hasil buruk dari dua kekalahan beruntun yang diterima Barcelona.

Sebelum jeda Internasional, Barcelona menelan kekalahan 0-2 dari Atletico Madrid di ajang Liga Spanyol dan 0-3 dari Benfica di Liga Champion 2021-2022.

Tentunya, rentetan hasil buruk bisa membuat Koeman semakin dekat dengan pemecatan. Menariknya, Koeman ternyata tak panik mendengar kabar isu soal pemecatan tersebut.

Meski saat ini sudah banyak orang yang memintanya pergi, Koeman mengatakan tetap berusaha tenang dan fokus kepada Barcelona.

Bahkan, Ia tidak khawatir karena Joan Laporta tetap mendukungnya sampai saat ini.

"Saya selalu berusaha untuk tetap tenang, meskipun itu tidak mudah. Yang paling penting adalah saya mencurahkan energi untuk pertandingan Barcelona," kata Koeman dilansir dari Football Oranje, Minggu (17/10/2021).

"Saya terbiasa dibicarakan tentang masa depan saya saat ini di Barcelona. Tapi Anda tidak perlu mengkhawatirkan itu, saya bekerja untuk klub besar dan selalu ada cerita tentang posisi saya saat ini. Tetapi presiden klub telah membela saya dan mendukung saya," ucapnya.

Barcelona pastinya akan berusaha memutus tren negatif mereka, untuk bisa tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Namun, Barcelona juga dipadatkan dengan jadwal karena minggu ini akan menghadapi Dynamo Kiev di Liga Champions pada Rabu 20 Oktober dan menghadapi Real Madrid pada Minggu 24 Oktober 2021 mendatang.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Pelatih Persib, Robert Alberts-1638534126
Skuad Persija Jakarta-1638531522
Flavio Beck Junior-1638430992