Kunci Sukses Cindy dan Sultani di Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako

Nusantaratv.com - 14/08/2022 21:57

Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako
Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako

Penulis: Reynaldi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Semangat dan antusias ditunjukan oleh para peserta Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako antar Dojo se-Jakarta Barat yang digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) DKI Jakarta di Gelanggang Remaja Cengkareng, Minggu (14/8/2022).

Salah satunya ditunjukan oleh dua atlet dari Dojo Cengkareng, yakni Cindy Simbolon dan Sultani yang juga sukses meraih gelar juara di Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako antar Dojo se-Jakarta Barat.

Menariknya, Cindy Simbolon yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan sukses meraih juara 1. Namun, gelar tersebut diraihnya bukan karena faktor keberuntungan. Latihan ekstra keras tetap menjadi kunci kesuksesannya pada kejuaraan ini.

"Puji tuhan ini karena semua Tuhan Yesus karena aku baru ini ikut lomba nggak mungkinlah hoki gitu aja pasti ada usaha dan berdoa," kata Cindy usai menerima piala Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako antar Dojo se-Jakarta Barat.

"Yang pasti persiapannya pertama kita harus kerja keras apapun yang disaranin kita harus ikutin pokoknya rendah hati usaha lebih penting utamakan berdoa melakukan sesuatu kegiatan pokoknya harus berserah kepada Tuhan Yesus," sambungnya.

Cindy juga berharap kedepannya akan lebih banyak lagi generasi-generasi Karate-Do Tako Indonesia berikutnya yang mampu berprestasi hingga kancah internasional.

"Semoga kedepannya generasi yang akan datang akan lebih banyak lagi mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Pokoknya Indonesia semakin depan jadi generasi yang berguna di bidang olahraga pokoknya doain aja karate di Indonesia semakin berkembang," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sultani. Menurutnya, meraih juara 1 tidaklah mudah. Sebab, butuh perjuangan ekstra keras dalam berlatih mulai dari teknik hingga fisik.

Salain itu, Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para guru yang sudah membimbing dan melatihnya hingga sukses meraih gelar juara di Kejuaraan kali ini.

"Pertama-tama saya mau mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada guru-guru yang selama ini hingga saya mendapatkan juara 1. Kali ini persiapan sebelum pertandingan setiap hari dari jam 18.00 sore sampai jam 20.00 malam saya biasa berlatih sendiri entah berlatih fisik maupun teknik harapannya tentunya karate lebih dapat berkembang lebih pesat lagi di Indonesia lebih baik karate terutama Karate-Do Tako," ungkapnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako antar Dojo se-Jakarta Barat di gelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) DKI Jakarta Karate-Do Tako Indonesia di Gelanggang Remaja Cengkareng, Minggu (14/8/2022).

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota, Piala Tetap Dandim 0503 dan Piala Kapolres Jakarta Barat itu diikuti oleh 100 peserta mulai dari usia 7 hingga 15 tahun dari 6 Dojo se-Jakarta Barat yang dibagi dalam 4 kelas untuk putra dan putri mulai dari Kelas 35 - 55 Kg, Kelas 45 - 50 Kg, Kelas 50 - 55 Kg dan Kelas 55 - 60 Kg.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Laurentius Steven Oei-1665054355
Pelatih Persib, Luis Milla-1665051447