Kumpulan Momen Bikin Tegang dan Ketawa saat Sidang MK

Nusantaratv.com - 04 April 2024

Tim Pembela Prabowo-Gibran (YouTube)
Tim Pembela Prabowo-Gibran (YouTube)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang sengketa Pilpres 2024 pada Rabu, 3 April 2024 kemarin. 

Agenda sidang mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak KPU serta Bawaslu. Sidang pun berjalan dengan beberapa momen tegang hingga bikin ketawa dari pengacara hingga hakim di MK. 

Momen Bikin Tegang dan Ketawa saat Sidang MK

Ketua KPU Telat Datang 

Momen pertama yang cukup menraik perhatian sekaligus menegangkan, yakni ketika ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) telat datang. 

Menurut saksi, ketua KPU masih dalam perjalanan. Menaggapi hal itu, Suhartoyo yang bertindak sebagai Hakim mengatakan jika sidang tersebut penting. 

“Baik, ini penting kan karena yang menghadirkan pembuktian KPU dan Bawaslu,” ucap Suhartoyo.

Hakim MK Puji Cincin Hotman Paris 

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat menyoroti cincin yang dikenakan kuasa hukum Prabowo-Gibran, Hotman Paris Hutapea.

"Sebentar saudara Hotman. Sebentar saudara. Tadi saat mengirim tabik cincinnya bagus-bagus itu," ucap Hakim Arief Hidayat kepada Hotman.

Mendengar hal tersebut, Hotman sempat tertawa dan menghentikan penyampaian pendapatnya sebentar.

Hakim Arief Sebut Hasyim Asy’ari Asistennya di Undip

Hakim Konstitusi Arief Hidayat mengatakan di persidangan terkait sosok Ketua KPU Hasyim Asy'ari. Arief mengatakan jika Hasyim adalah asistennya saat menjadi dosen di Universitas Diponegoro (Undip).

“Ini kebetulan Pak Hasyim asisten saya dosen di Undip. Jadi kalau Pak Hasyim enggak benar, saya juga malu sekali,” ujarnya. 

Saldi Isra Meminta Kuasa Hukum Tanya dan Jangan Diam Saja

Hakim MK Saldi Isra mengatakan kepada kuasa hukum dari pihak termohon KPU RI, Hifdzil Alim. Saldi meminta kuasa hukum KPU RI bertanya. 

"Sekali-kali saya ingin juga mendengar kuasa hukum Saudara yang menanya ini, enak sekali jadi kuasa hukum di situ, diam saja," ujar Saldi Isra seraya senyum.

"Emang tugasnya tidak untuk tanya-tanya," balas Hasyim.

Hakim Arief kenang bentak BW di sidang Pilpres 5 tahun lalu 

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat melontarkan pujian pada Bambang Widjojanto (BW), kuasa hukum tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Saya juga ketemu 5 tahun lalu dengan sahabat saya, Mas Bambang Widjojanto. Ternyata setelah 5 tahun kedewasaan Beliau, kesabaran Beliau, sudah muncul,” kata Arief sambil tersenyum.

Hotman Paris vs BW 

Kuasa hukum Prabowo-Gibran, Hotman Paris dibuat geram dengan perdebatan masalah Sirekap. Pasalnya, telah ditegaskan yang menjadi rujukan penetapan hasil Pilpres merupakan rekapitulasi manual berjenjang dari tingkat TPS hingga nasional.

Kemudian Hotman mengapresiasi pernyataan Hakim MK Arief Hidayat yang sempat mempertanyakan  pembahasan Sirekap dalam sidang. 

Ditengah ungkapan yang disampaikan oleh Hotman, BW sempat meminta kesempatan untuk bertanya. Namun ditolak oleh hakim Saldi.

"Majelis" ucap BW.

"Cukup, cukup Pak Bambang," timpal Saldi.

"Penyataan ngeyel itu gak pantas diucapkan Pak Hotman," kata BW.

"Sudah, sudah saya sampaikan," ujar Saldi lagi.

"Hotmen," celetuk BW.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])