KSAL: Jenderal Bintang 3 Jabat Komandan Marinir Masih Tunggu Waktu

Nusantaratv.com - 08/08/2022 23:28

Marinir. (Net)
Marinir. (Net)

Penulis: Maulana

Nusantaratv.com - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengungkapkan rencana Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI Angkatan Laut (TNI AL) dipimpin jenderal bintang tiga masih menunggu waktu. Kini komandan Korps Baret Ungu masih dijabat oleh perwira tinggi bintang dua atau mayor jenderal.

"Kalau itu tunggu waktunya saja. Sudah kita ajukan, nanti pasti akan indah pada waktunya," ujar Yudo di JICT 2, Jakarta Utara, Senin (8/8/2022). 

Yudo menuturkan, pihaknya telah mengajukan rencana ini secara tertulis ke Panglima TNI. Lalu , Panglima juga sudah mengajukan ke Sekretariat Negara (Setneg).

"Yang lalu kan sudah saya sampaikan bahwa Marinir sudah kita ajukan ke Mabes TNI," kata dia.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan rencana Korps Marinir dipimpin jenderal bintang tiga masih menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Ini nanti kita harus mendapatkan keputusan Presiden dulu, karena hubungannya dengan perubahan organisasi, kita menyebutnya validasi organisasi," ujar Andika.

Andika mengatakan nantinya, validasi organisasi tersebut tak hanya terhadap Angkatan Laut, namun juga untuk Angkatan Darat dan Angkatan Udara.

"Perpres Nomor 66 lalu kan itu tahun 2019 akhir kalau tidak salah, itu sudah dibuat Presiden. Sekarang kita akan lakukan secara serempak seluruh angkatan untuk supaya jangan bolak-balik. Jadi mana yang perlu dinaikan sesuai dengan tanggung jawabnya yang memang lebih besar," kata dia.

Saat ini, Dankormar dijabat oleh Mayjen (Mar) Widodo Dwi Purwanto sejak 21 Januari 2022. Widodo menggantikan Letjen (Mar) Suhartono yang diangkat sebagai Komandan Kodiklat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Tragedi Kanjuruhan-1665109117
Presiden AS Joe Biden-1665106711
Ilustrasi-1665102890