KSAD Dudung Abdurachman Jadi Komut Pindad Gantikan Andika Perkasa

Nusantaratv.com - 24 Desember 2021

Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat dilantik menjadi KSAD oleh Presiden Jokowi/ist
Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat dilantik menjadi KSAD oleh Presiden Jokowi/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero), menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pengangkatan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad nomor: SK-411/MBU/12/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad.

Kementerian BUMN melalui Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury mengatakan diharapkan dengan adanya komisaris utama yang baru ini akan dapat mendorong kinerja perusahaan ke depannya.

"Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja ke depan," kata Pahala, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Dikunjungi KSAD, Kapolri Pastikan Sinergitas TNI-Polri Harga Mati

Sementara itu, Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan dalam menjalankan tugas ini, perlu adanya dukungan, kerjasama dan koordinasi dengan jajaran komisaris serta direksi Pindad.

"Tugas ini merupakan hal baru yang memberikan wawasan dan ilmu mengenai dunia korporasi. Saya berharap PT Pindad ke depan dapat menjadi perusahaan besar dengan produk unggulan dan berdaya saing dalam mendukung pembangunan nasional dan menjaga kedaulatan bangsa. Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata Dudung Abdurachman, mengutip CNBCIndonesiacom.

Diketahui, Jenderal TNI Andika Perkasa dilantik sebagai Panglima TNI menggantikan Hadi Tjahjanto pada 17 November 2021 lalu. 

Pada hari yang sama, Dudung Abdurachman yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkostrad TNI AD juga dilantik menjadi KSAD.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])