KPP Pratama Jakarta Cempaka Putih Gelar Sosialisasi Demi Meningkatkan Kesadaran Wajib Pajak

Nusantaratv.com - 17 Juni 2022

Kepala KPP Pratama Jakarta Cempaka Putih Budiyan turun langsung melakukan sosialisasi melalui kampanye PPS demi meningkatkan kesadaran wajib pajak di sejumlah wilayah di Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat (17/6/2022). (Adiantoro/NTV)
Kepala KPP Pratama Jakarta Cempaka Putih Budiyan turun langsung melakukan sosialisasi melalui kampanye PPS demi meningkatkan kesadaran wajib pajak di sejumlah wilayah di Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat (17/6/2022). (Adiantoro/NTV)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Cempaka Putih menggelar sosialisasi melalui kampanye PPS demi meningkatkan kesadaran wajib pajak di sejumlah wilayah di Jakarta Pusat (Jakpus), pada Jumat (17/6/2022).

Kegiatan yang melibatkan sekitar 50 karyawan ini dilakukan di Johar Baru, Galur, Cempaka Putih Raya, Transmart Cempaka Putih dan Rawasari. Kepala Kantor Pelayanan Pajak ( KPP) Pratama Jakarta Cempaka Putih Budiyan turun langsung untuk mengingatkan para wajib pajak.

Pihak KPP Pratama Jakarta Cempaka Putih memiliki cara untuk terus mensosialisasikan informasi dan manfaat pajak kepada masyarakat melalui beberapa program dan kegiatan serta media informasi yang kekinian. Kegiatan ini digelar mengingat Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang tersisa beberapa hari lagi

"Kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat akan program PPS yang berakhir pada 30 Juni nanti agar bisa dimanfaatkan dengan baik. Jadi kita kembali menggugah kesadaran para wajib pajak," ujar Kepala Seksi Pengawasan KPP Pratama Jakarta Cempaka Putih, Sugeng Herlianto, di Jakarta, Jumat (17/6/2022).

PPS adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan sukarela wajib pajak dengan cara pengungkapan harta yang belum dilaporkan. Di dalam PPS, pemerintah memberikan kesempatan atas harta yang diungkapkan untuk dinvestasikan di dalam negeri.

Begitu banyak manfaat dari pajak yang dapat ditanamkan dikalangan masyarakat. Pentingnya pengetahuan pajak sudah harus dimiliki masyarakat, demi masa depan negara yang jauh lebih baik. "Harapannya adalah bagaimana meningkatkan kesadaran pajak dari seluruh masyarakat," tukas Sugeng.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])