Kota-Kota dengan Pajak Turis Termahal di Dunia

Nusantaratv.com - 13/08/2022 14:50

Ilustrasi Pajak / Unsplash
Ilustrasi Pajak / Unsplash

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Kota Honolulu di Hawaii mengenakan pajak turis tertinggi di dunia.

Menurut penelitian Money.co.uk yang diterbitkan bulan ini, Honolulu mengenakan biaya $62,85 per malam per orang, yang dapat bervariasi tergantung pada biaya kamar. Itu setara dengan pajak lebih dari $439 untuk tujuh malam menginap.

Studi yang melihat rata-rata pajak turis yang dikenakan per malam di kota-kota yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia, menemukan tiga kota termahal untuk pajak turis ternyata berada di Amerika Serikat. 

San Francisco mengambil tempat No. 2, mengenakan biaya $36 per malam, atau $251,99 per minggu selama menginap, sementara Los Angeles berada di urutan ketiga, mengenakan biaya $23,49, atau $164,40 selama seminggu.

Amsterdam , yang menempati posisi No. 4 secara keseluruhan, adalah kota termahal di Eropa dengan pajak malam sebesar $11,53.

Destinasi liburan dengan cuaca hangat juga tidak murah. Menginap selama seminggu di Orlando dapat menambah $98,69 ke anggaran wisatawan. Dan Cancun , yang sangat populer di kalangan wisatawan AS, akan dikenakan biaya $76,94 per minggu. Meksiko mengenakan biaya sekitar $ 11,10.

Beberapa tujuan sedang dalam proses penambahan pajak, termasuk Venesia , yang akan membebankan biaya kepada wisatawan harian dari 3 euro hingga 10 euro per orang, tergantung pada waktu tahun dan seberapa ramai kota itu. Pajak ini diharapkan mulai berlaku pada 16 Januari 2023. Kota saat ini mengenakan pajak sebesar 5 euro per malam untuk pengunjung hotel yang menginap.

Eropa secara keseluruhan juga berencana untuk memperkenalkan biaya 7 euro pada Mei 2023 sebagai bagian dari Sistem Informasi dan Otorisasi Perjalanan Eropa (atau ETIAS) yang baru. Otorisasi akan berlaku selama tiga tahun atau sampai dengan tanggal kedaluwarsa dokumen perjalanan seseorang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in