Korsel Laporkan Tambahan Flu Burung yang Sangat Patogen

Nusantaratv.com - 18/12/2021 09:04

Ilustrasi flu burung. (Istimewa)
Ilustrasi flu burung. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kementerian Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan Korea Selatan (Korsel) mengkonfirmasi kasus tambahan flu burung yang sangat patogen di sebuah peternakan ayam di wilayah tengah negara itu.

Kasus terbaru dilaporkan di peternakan di mana sekitar 344.000 ayam petelur dibesarkan di Sejong, yang berjarak sekitar 144 kilometer selatan Seoul, menurut Kementerian Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan Korsel, seperti dikutip kantor berita Yonhap, Sabtu (18/12/2021).

"Otoritas kesehatan setempat telah menutup lokasi dan memusnahkan ayam di peternakan tersebut untuk mencegah penyebaran penyakit di luar peternakan," kata kementerian itu.

Flu burung yang sangat patogen dan sangat menular di antara unggas serta bisa menyebabkan penyakit parah bahkan kematian, terutama pada unggas domestik.

(Foto: Otoritas kesehatan melarang masuk ke peternakan telur di Asan, sekitar 100 kilometer selatan Seoul, pada 15 Desember 2021, karena kekhawatiran akan flu burung. (Pemerintah Kota Asan via Yonhap)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in