Korban Meninggal Banjir Bandang di Kota Batu Bertambah Jadi 2 Orang

Nusantaratv.com - 05 November 2021

Tim gabungan melakukan pencarian dan pertolongan warga terdampak banjir bandang di Kota Batu, Jatim, Kamis (4/11/2021). (BPBD Kota Batu)
Tim gabungan melakukan pencarian dan pertolongan warga terdampak banjir bandang di Kota Batu, Jatim, Kamis (4/11/2021). (BPBD Kota Batu)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tim gabungan kembali menemukan korban meninggal dalam bencana banjir bandang yang menghantam Kota Batu, Malang, Jawa Timur (Jatim), pada Kamis (4/11/2021).

Data laporan yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu per hari ini, atau Jumat (5/11/2021) pukul 06.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia menjadi 2 orang. 

"Lima orang lainnya ditemukan dalam kondisi selamat dan 6 orang yang dilaporkan hilang masih dalam pencarian," ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Abdul Muhari dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan kerugian materil yang tercatat meliputi 17 unit rumah rusak, 28 sepeda motor rusak, 3 unit mobil rusak, 8 ekor hewan ternak hanyut terseret derasnya arus sungai, serta 6 kandang hewan ternak rusak berat.

Hingga pagi ini, ungkap Abdul, tim gabungan dari BPBD Kota Batu, Basarnas, PMI, TNI, Polri dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait terus melakukan proses upaya percepatan penanganan bencana banjir bandang yang difokuskan dalam pencarian pertolongan dan pembersihan sisa material lumpur juga puing-puing lainnya.

"Tim gabungan lainnya juga telah mengupayakan tempat pengungsian berikut distribusi logistik bagi para warga terdampak banjir bandang. Adapun kondisi cuaca di lokasi dilaporkan cerah berawan," tukas Abdul.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])