Kongres Kendaraan Energi Baru Dunia 2021 Digelar di Hainan

Nusantaratv.com - 14 September 2021

Ilustrasi kendaraan energi baru. (Net)
Ilustrasi kendaraan energi baru. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kongres Kendaraan Energi Baru Dunia (WNEVC) 2021 bakal dimulai pada Rabu (14/9/2021) di Haikou, ibu kota Provinsi Hainan, China selatan.

Kongres ini fokus pada pengembangan industri kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) dengan latar belakang netralitas karbon, seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (14/9/2021).

Mengusung tema 'Mempromosikan pemasaran secara komprehensif, mempercepat integrasi lintas industri, bersama-sama mencapai netralitas karbon', acara tiga hari yang akan menampilkan beberapa pertemuan puncak, forum, pameran, dan kegiatan lainnya.

Lebih dari 1.000 pejabat pemerintah, pakar, dan eksekutif produsen mobil dari dalam dan luar negeri diharapkan berbagi wawasan dan visi mereka tentang berbagai topik, seperti industri kendaraan energi baru, teknologi terkait, dan transportasi berkelanjutan yang berorientasi masa depan.

WNEVC 2021 diselenggarakan bersama oleh Asosiasi Sains dan Teknologi China dan beberapa lembaga pemerintah termasuk pemerintah provinsi Hainan dan Kementerian Sains dan Teknologi.

China, pasar mobil terbesar di dunia, telah melihat industri kendaraan energi baru-nya memasuki jalur cepat, didukung oleh strategi rendah karbon negara itu dan lonjakan permintaan.

Penjualan kendaraan energi baru China melonjak 190 persen YoY (year on year) menjadi 1,8 juta unit dalam delapan bulan pertama 2021, menurut data dari Asosiasi Produsen Mobil China.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])