Kondisi Makin Lemah, Phil Collins Akui Sulit Pegang Stik Drum

Nusantaratv.com - 10 September 2021

Phil Collins (Instagram)
Phil Collins (Instagram)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com -  Penyanyi dan musisi Phil Collins kian hari makin lemah fisiknya. Sang Drummer di band Genesis itu tak menampik lantaran usianya yang kini sudah memasuki 70 tahun. Sebab itu, Phil Collins tak mampu lagi memegang stik drum sehingga tak bisa lagi memainkan alat musik pukul tersebut.

"Saya ingin (bermain drum) tapi Anda tahu, maksud saya, saya hampir tidak bisa memegang tongkat dengan tangan ini," kata Phil Collins, mengutip suara.com dari BBC.

Karena Phil Collins tak mampu bermain drum, pihak Genesis yang dijadwalkan akan segera melakukan tur reuni yang tertunda akibat pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, akhirnya menggantikan posisi itu kepada anaknya, Nic Collins.

"Saya agak tertantang secara fisik yang sangat membuat frustasi karena saya ingin bermain di sana bersama putra saya," ucap Phil Collins.

Selama tur reuni Genesis ini, Phil Collins akan bernyanyi sambil duduk di kursi rodanya. Ia akan ditemani putranya, dan anggota Genesis lain: Mike Rutherford dan Tony Banks.

Setelah seluruh tur reuni ini selesai, Phil Collins tidak yakin akan bisa terus tampil di depan publik. Di usia 70 tahun, ayah dari aktris Lily J Collins ini ingin dirinya beristirahat.

"Kami pria yang sudah berusia, dan saya berpikir sampai batas tertentu, saya pikir waktunya kami untuk istirahat," ucap Phil Collins.

"Menurut saya ya, saya berpikir secara umum untuk saya, saya tidak tahu apakah saya ingin tampil lagi," tutur pelantun lagu "Another Day in Paradise" ini.

Seperti diketahui bahwa Phil Collins sempat menjalani operasi punggung di tahun 2015. Dirinya menderita kerusakan saraf dan beberapa tulang patah di kaki, sehingga membuat drummer ini susah berjalan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])