Komponen Bermasalah, 1.469 Unit Kendaraan di Korsel Kena Recall

Nusantaratv.com - 01 Oktober 2021

Komponen bermasalah pada Hyundai Veloster 2016. (MotorTrend)
Komponen bermasalah pada Hyundai Veloster 2016. (MotorTrend)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Lebih dari 1.400 unit kendaraan dari tiga produsen mobil di Korea Selatan (Korsel) ditarik kembali karena terdapat komponen bermasalah.

Dilansir dari kantor berita Yonhap, Jumat (1/10/2021), Kementerian Agraria, Infrastruktur dan Transportasi Korsel mengatakan ketiga perusahaan yakni Hyundai Motor Co., Stellantis Korea dan MAN Truck & Bus Korea melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 1.469 unit kendaraan gabungan dari tiga model.

Hyundai Motor melakukan penarikan kembali terhadap 1.089 sedan Veloster yang diproduksi antara 2014 dan 2016 karena komponen mesin tertentu aus, yang bisa menyebabkan mesin mati saat di kendaraai.

Baca Juga: Ford Tarik Lebih Dari 38 Ribu Unit Mobil Listrik Mustang Mach-E, Ini Alasannya

Sedangkan Stellantis Korea mengambil tindakan recall terhadap 253 kendaraan SUV (sport utility vehicle) Jeep Wrangler karena konektor saluran pasokan bahan bakar mengalami kerusakan. Selanjutnya, MAN Truck & Bus Korea akan memperbaiki sekitar 127 bus Lion's City karena masalah air pendingin.

Ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan kembali oleh produsen mobil di Korsel dan importir kendaraan karena masalah pada komponen kendaraan.

Perusahaan akan mulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian terhadap komponen bermasalah pada hari ini, atau Jumat (1/10/2021). Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])