Kompolnas Mengawasi Kasus Pembunuhan Iwan Budi

Nusantaratv.com - 25/11/2022 16:26

Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto usai pertemuan dengan penyidik yang menangani kasus pembunuhan ASN Pemkot Semarang Iwan Budi di Mapolrestabes Semarang, Jumat. (ANTARA/ I.C.Senjaya)
Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto usai pertemuan dengan penyidik yang menangani kasus pembunuhan ASN Pemkot Semarang Iwan Budi di Mapolrestabes Semarang, Jumat. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Komisi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kompolnas) turun tangan memberikan penanganan kasus pembunuhan ASN Semarang Coat, Jawa Tengah, Iwan Budi Paulus.

Kepala Harian Compolnas Benny Mamoto datang langsung ke Polrestabes Semarang, Jumat, untuk mendapatkan informasi langsung dari penyidik kepolisian dan keluarga korban.

"Kami sudah bertemu dengan keluarga korban dan kami sudah memanggil tim dan dengan Dirkrimum Polda Jawa Tengah," katanya.

Menurutnya, Kompolnas telah memperoleh berbagai informasi, termasuk memberikan masukan atas kasus tersebut.

Ia menegaskan Kompolnas siap membantu jika memang dalam pelaksanaan penelitian ada kendala.

Hal lain yang akan dilakukan Kompolnas, kata dia, adalah berkoordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) yang terlibat dalam penanganan perkara ini.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa Bareskrim Polri telah mendukung penyelidikan masalah ini melalui pendekatan ilmiah.

"Kami masih menunggu hasilnya, mudah-mudahan segera keluar hasilnya dan relevan," katanya.

Sebelumnya, sesosok mayat ditemukan terbakar bersama sepeda motor di kawasan Pantai Marina Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 8 September 2022.

Bersama jenazah dan motor yang menjadi kendaraan dinas Iwan Budi ditemukan identitas dan ponsel yang diduga milik Iwan Budi Paul.

Iwan Budi dikabarkan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dugaan korupsi sertifikasi aset.

Dalam penyelidikan ini, Polri Kodam IV/Diponegoro juga memeriksa dua okultisme TNI yang diduga terkait dengan pembunuhan tersebut.

Namun, Pomdam IV/Diponegoro belum memiliki bukti awal yang cukup tentang keterlibatan dua okupum TNI dalam kasus dugaan pembunuhan ASN Sialan Iwan Budi Paul, yang jasadnya ditemukan terbakar di kawasan
Pantai Marina Semarang(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in