Komisi I Umumkan Sembilan Nama Terpilih Jadi Anggota KPI Pusat 2022-2025

Nusantaratv.com - 25/01/2023 14:05

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid saat konferensi pers di Ruang Rapat Komisi I, Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023). Foto: Runi/nr
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid saat konferensi pers di Ruang Rapat Komisi I, Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023). Foto: Runi/nr

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Komisi I DPR RI mengumumkan sembilan nama terpilih yang menjadi anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Periode 2022-2025. Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengungkapkan nama tersebut dipilih dari 27 (dua puluh tujuh) nama calon anggota yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test selama 18-19 Januari 2023.

"Komisi I DPR melaksanakan rapat internal hari ini, untuk memutuskan sembilan calon anggota KPI Pusat periode 2022-2025 berdasarkan musyawarah mufakat," ujar Meutya dalam konferensi pers di Ruang Rapat Komisi I, Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Meutya melanjutkan, bahwa setelah rapat keputusan ini dilakukan, Komisi I DPR RI akan berkoordinasi dengan Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI guna membawa hasil tersebut ke rapat paripurna untuk disahkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami berharap kepada calon anggota KPI Pusat periode 2022-2025 yang terpilih agar mampu menjaga integritas, dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas, fungsi, wewenang, dan kewajiban KPI," papar Politisi Fraksi Partai Golkar itu.

Selain itu, dirinya juga meminta agar para calon Anggota KPI dapat beradaptasi dengan digitalisasi di bidang penyiaran. 

"Pentingnya tugas, dan fungsi KPI agar lebih inovatif, adaptif, lincah, dalam membumikan program-program strategis pengawasan siaran, dan penguatan pemirsa. Dalam hal ini literasi, juga sosialisasi penyiaran yang sehat bagi masyarakat," imbuhnya.

Diketahui, sembilan nama calon Anggota KPI yang telah dinyatakan lolos fit and proper test, yaitu Aliyah, Amin Shabana, Evri Rizqi Monarsih, I Made Sunarsa, Mimah Susanti, Mohammad Reza, Muhammad Hasrul Hasan, Tulus Santoso, dan Ubaidillah. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in