Kolaborasi SK On dan Ferrari Kembangkan Teknologi Sel Baterai Mobil Listrik

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Mobil sport hybrid Ferrari SF90 Stradale ditampilkan di markas perusahaan di Maranello, Italia, pada 29 Mei 2019. (Foto: Dok/Ferrari via Reuters)
Mobil sport hybrid Ferrari SF90 Stradale ditampilkan di markas perusahaan di Maranello, Italia, pada 29 Mei 2019. (Foto: Dok/Ferrari via Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - SK On, pembuat baterai kendaraan listrik yang berafiliasi dengan SK Group, mengatakan mereka telah bermitra dengan produsen mobil sport mewah Ferrari untuk mengembangkan inovasi dalam teknologi sel baterai mobil listrik.

Kedua perusahaan telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) di kantor pusat SK On di Seoul, Korea Selatan (Korsel). Penandatanganan itu dihadiri CEO SK On Lee Seok-hee dan CEO Ferrari Benedetto Vigna.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengeksplorasi jalan baru dan solusi potensial untuk memajukan teknologi sel baterai. SK On dan Ferrari berencana berbagi
keahlian di bidang masing-masing guna memperluas kolaborasi teknologi dan bertukar wawasan berharga.

"Kami sangat senang bisa bergabung dalam perjalanan elektrifikasi Ferrari," kata CEO SK On, On Lee Seok-hee dalam acara tersebut, seperti dilansir dari The Korea Herald, Kamis (28/3/2024).

"Dengan menggabungkan keahlian dan teknologi, kami bertujuan untuk menawarkan pengalaman dan nilai baru kepada pelanggan," lanjutnya.

Sementara itu, CEO Ferrari Benedetto Vigna juga memperlihatkan ekspektasi yang tinggi terhadap kemitraan ini.

"Ketika perusahaan dan pemasok berkolaborasi, kemajuan bersama didorong oleh ide-ide bersama. Kami bermitra dengan SK On untuk mengeksplorasi batas-batas baru dan menyalakan ide-ide bersama," ucapnya.

Sebagai pemasok baterai eksklusif untuk Ferrari, SK On telah memasok sel baterai untuk model Ferrari sejak 2019, termasuk untuk SF90 Stradale, kendaraan hybrid pertama pembuat mobil tersebut, 296 GTB dan 296 GTS yang lebih baru, serta untuk mobil dengan seri khusus.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])