Kodim Mamuju Bangun Ruko Kuliner Khas Sulawesi

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Dandim 1418 Kabupaten Mamuju Kolonel Inf. M. Imasfy meresmikan Ruko Kartika yang menjanjakan makanan khas dan oleh-oleh serta kerajinan masyarakat di Mamuju, Kamis (24-11-2022). ANTARA/M. Faisal Hanapi
Dandim 1418 Kabupaten Mamuju Kolonel Inf. M. Imasfy meresmikan Ruko Kartika yang menjanjakan makanan khas dan oleh-oleh serta kerajinan masyarakat di Mamuju, Kamis (24-11-2022). ANTARA/M. Faisal Hanapi

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Kodim 1418 Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membangun rumah toko (ruko) untuk menjual kuliner makanan khas Sulawesi.

Komandan Kodim (Dandim) 1418 Kabupaten Mamuju Kolonel Inf. M. Imasfy di Mamuju, Kamis (24/11), meresmikan Ruko Kartika yang menjanjakan makanan khas dan oleh-oleh Sulawesi.

Ruko Kartika tersebut dibangun di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju.

Dandim 1418 Mamuju mengatakan bahwa peresmian toko itu merupakan inisiatif yang bagus sebagai salah satu upaya kodim setempat dalam meningkatkan atau mempromosikan budaya lokal.

"Program ini untuk meningkatkan dan mendukung pembangunan sektor pariwisata dengan mempromosikan hasil budaya Sulbar," katanya.

Menurut dia, Sulbar memiliki potensi makanan khas dan kerajinan yang akan menarik bagi setiap orang yang berkunjung Sulbar sehingga ruko ini untuk menjadi tempat berkunjung sekaligus membeli makanan khas dan kerajinan Sulbar.

Promosi melalui media sosial maupun sistem marketing yang baik, kata dia, akan dilakukan agar Ruko Kartika ini dapat dikenal masyarakat luas.

Program ini, lanjut dia, juga akan menambah pendapatan bagi koperasi di kodim setempat. Koperasi ini yang telah punya surat izin usaha ini akan dikembangkan lagi dengan berbagai usaha lainnya.

Dandim berharap usaha tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI dan keluarganya yang akan bisa menjadi peluang bisnis ketika terus mengembangkannya.

Ia mengemukakan bahwa peluang usaha akan terbuka lebar dengan adanya ruko yang menjual makanan khas Sulbar dan kerajinan masyarakat setempat. Bahkan, pihaknya akan membangun relasi bisnis dengan berbagai usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) lainnya di Sulbar agar dapat berkembang.

"Kami meminta dukungan perbankan agar usaha tersebut mendapatkan dukungan modal usaha dan mampu berkembang," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])