Klopp Kabarkan Cedera Alisson dan Jota jelang Lawan LASK

Nusantaratv.com - 30 November 2023

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp memberikan kabar terbaru tentang dua pemainnya yang menderita cedera saat bermain imbang 1-1 melawan Manchester City minggu lalu, Alisson Becker dan Diogo Jota.

Klopp mengatakan, akibat cedera yang didapat di pertandingan terakhir, kedua pemain andalannya itu akan absen pada laga lanjutan Liga Europa Grup E melawan klub Austria LASK di Anfield, Jumat (1/12) pukul 03.00 WIB.

“Keduanya absen,” kata Klopp pada jumpa pers, melansir melalui laman resmi klub, Kamis.

Pelatih asal Jerman itu lalu mengungkapkan tentang berapa lama Alisson dan Jota akan menepi.

Dalam hal ini, Alisson akan absen setidaknya selama dua minggu ke depan, sementara Jota akan absen lebih lama dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Dengan Ali, keadaannya sedikit lebih rendah, jadi kita harus melihat, tidak hari demi hari, dia tidak akan bermain besok (lawan LASK), tidak pada hari Minggu (lawan Fulham), mungkin tidak pada minggu berikutnya. Maka itu akan baik-baik saja,” jelas Klopp.

“Diogo akan memakan waktu sedikit lebih lama, kami tidak tahu persis berapa lama, tapi ini sedikit lebih parah. Kita harus melihatnya,” tambahnya.

Sebagai gantinya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu akan menurunkan Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang untuk menggantikan absennya kiper asal Brazil tersebut.

Sementara Jota, posisi pemain timnas Portugal itu dapat digantikan oleh beberapa pemain depan lainnya, seperti Luis Diaz, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez.

“Itulah sebabnya kami tahu kami ingin Caoimhin ada di sini, untuk momen-momen ini. Tidak ada seorang pun, termasuk Caoimhin, yang menginginkan Alisson cedera tetapi jika hal seperti ini terjadi maka Anda memerlukan opsi terkuat dan itulah Caoimhin bagi kami,” kata Klopp.

“Sekarang dia mendapat kesempatan, yang memang pantas dia dapatkan, dia akan tetap bermain besok malam (lawan LASK), itu jelas. Namun kini ia akan menjalani beberapa pertandingan lagi dan mudah-mudahan ia bisa menunjukkan potensi maksimalnya,” tutupnya.

Di Liga Europa, The Reds memimpin klasemen sementara Grup E dengan 9 poin. Mohamed Salah dan kawan-kawan tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk lolos dari babak penyisihan grup.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])