Kia Luncurkan Sedan K4 Terbaru di New York International Auto Show 2024

Nusantaratv.com - 29 Maret 2024

Sedan Kia K4 memulai debutnya di New York International Auto Show 2024. (Foto: Istimewa/Kia)
Sedan Kia K4 memulai debutnya di New York International Auto Show 2024. (Foto: Istimewa/Kia)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Kia Corp, mengatakan pihaknya telah meluncurkan sedan K4 terbaru di ajang pameran otomotif New York International Auto Show 2024.

Perusahaan berencana meluncurkan kendaraan sedan kompak tersebut di pasar Amerika Utara tahun ini.

Dilansir dari Yonhap, Jumat (29/3/2024), juru bicara perusahaan menyebutkan, Kia akan merakit sedan K4 di pabriknya di Meksiko.

Perusahaan menjual kendaraan ini ke pelanggan di Amerika Serikat (AS) dan Kanada pada paruh kedua tahun ini. Kia K4 ditawarkan dalam dua opsi powertrain.

Pertama adalah mesin 2,0 liter yang menghasilkan 147 dk dan torsi 179 Nm dikombinasikan dengan sistem perpindahan gigi IVT sebagai standar.

Opsi kedua yakni mesin 1,6 liter yang menghasilkan tenaga 190 dk dan torsi 264 Nm dikawinkan dengan transmisi delapan percepatan otomatis.

"Model baru ini akan tersedia dalam dua versi, satu dengan mesin bensin 2.0 liter dan yang lainnya dengan mesin bensin 1.6 liter turbocharged. Model kendaraan ini tidak akan diimpor ke Korea," ujar juru bicara perusahaan.

Mobil ini akan dihadirkan dalam lima trim berbeda, yakni LX, LXS, EX, GT-Line, dan GT-Line Turbo.

Kia mengatakan akan memamerkan lusinan model, termasuk K4, mobil listrik EV6 dan EV9, serta SUV Telluride, selama pameran otomotif yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Maret hingga 7 April itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])