Kia Luncurkan Kendaraan MPV Terbaru di India

Nusantaratv.com - 17 Desember 2021

Kia Carens. (Yonhap)
Kia Carens. (Yonhap)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Kia Corp., meluncurkan kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) yakni Kia Carens di India.

Kehadiran mobil serba guna itu dimaksudkan untuk mendapatkan pangsa pasar mobil keluarga di negeri Bollywood tersebut. Dikutip dari kantor berita Yonhap, Jumat (17/12/2021), Kia Carens dengan konfigurasi tujuh kursi ini hadir dengan mesin diesel 1,5 liter, mesin bensin 1,4 liter turbocharged, atau model mesin bensin 1,6 liter, kata perusahaan dalam pernyataannya.

Model bensin 1.6 dilengkapi dengan transmisi manual enam kecepatan, dengan model turbo bensin 1,4 dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan atau transmisi manual enam kecepatan, dan model diesel 1,5 dengan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi otomatis enam percepatan.

Sayanya, Kia belum mengungkapkan harga untuk MPV terbarunya itu. Diketahui, pada kuartal ketiga (Q3) yang berakhir pada September 2021, penjualan kendaraan Kia melonjak 58 persen menjadi 48.000 kendaraan di India dari 30.000 unit pada tahun lalu.

Pangsa pasarnya di pasar kendaraan penumpang India naik menjadi 6,1 persen pada kuartal ketiga dari 5,2 persen tahun lalu.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])